Custom war 2016 © www.caferacer.ph

Ribuan pecinta otomotif dan seniman memadati gelaran Custom War 2016 yang diselenggarakan oleh Naskleeng (NK) 13, pada Sabtu (30/1). Acara yang telah dimulai sejak Jumat (29/1) tersebut ditempatkan di Desa Budaya Kertalangu Denpasar.

Marmar, salah seorang perwakilan NK 13 mengatakan, acara tersebut merupakan kali ketiga yang diselenggarakan oleh NK 13. Pesertanya terdiri dari komunitas di Bali,  luar Bali, bahkan sejumlah peserta dari luar negeri.

Bagi para pengunjung yang bersedia meluangkan waktu, mereka akan disuguhi berbagai macam karya-karya hasil modifikasi yang tentunya menggugah dan menarik mata untuk mendekat. Kostes motor, mobil, sepeda lowrider, tato, dan mural.

“Cutom War NK 13 ini sudah pernah kami laksanakan sebelumnya. Untuk yang sekarang pesertanya ada dari Denpasar, Bali, Bandung, Jogja, Jakarta, dan kalau yang dari luar negeri ada yang dari Malaysia, California, dan Jepang,” kata Marmar, seperti dikutip Tribunbali, Sabtu (30/1).

Untuk pameran lukisan mural dari Komunitas Djamur, Komunitas Pojok dipamerkan di lapangan sebelah Gong Perdamaian Dunia di Desa Budaya Kertalangu Denpasar.

Di bagian selatan lapangan, terlihat sejumlah mobil-mobil kuno dan antik juga ikut dipamerkan dalam Custom War 2016 ini.

“Beberapa  ada yang dilombakan. Jumlah peserta kurang lebih 50 motor besar, 15 sepeda lowrider, dan 30 mobil. Semuanya kebanyakan custom,” tambahnya.

(tri/nei)