Waroeng daoen terletak diantara jalan Lawang Purwodadi , kalau dari arah Malang disebelah kanan jalan dan masuk kelokasi kurang lebih masih 150 meter dari jalan raya. Meskipun melewati jalan kecil, saat sampai di Areal Waroeng Daoen yang cukup luas, pengunjung akan menemukan pemandangan yang indah dengan latar belakang pegunungan, saat menuju ke tempat parkir kita akan melewati kolam besar yang berisi ikan dengan beberapa gubuk tempat makan di tepi nya, pengunjung dapat menyewa alat pancing sederhana dengan tarif 5 ribu rupiah saja.
 
 
Di Area waroeng daoen selain ada warung juga tersedia penginapan yang dilengkapi dengan kolam renang. Lebih kedalam terlihatlah bangunan utama dengan ornamen-ornamen ukiran kayu dan aula berbentuk pendopo jawa beserta lapangan rumput yang luas. 


Didalam areal juga terdapat macam-macam pohon dan buah-buahan antara lain mangga, kelengkeng, jambu air dll. dan sebagian ditempatkan dalam pot pot yang tertata rapi.

Warung Daoen menyediakan menu antara lain : Mie Goreng Jawa, Gurami bakar , Cumi Bakar ,sayur asem, ayam goreng dlll serta berbagai minuman olahan khas Repoeblik Telo.

cumi
Cumi bakar disajikan dengan bumbu pepes bandeng dengan daun-daun kemangi sebagai pengharum. berikut berbagai contoh menu yang ada di waroeng daoen lain nya,

gurame
Ikan Gurami Daun yang disajikan dengan bumbu spesial khas waroeng daoen
Ayam goreng kertanegara yang crispy dengan sambal khas nya
 
Salah satu produk favorit kebanggan Repoeblik Telo, jus telo yang sangat segar.
 
Berbeda dengan tempat makan yang lain, di waroeng daun disediakan gazebo – gazebo yang digunakan untuk menyantap makanan yang terletak di tempat yang berjauhan dari tempat memasak, untuk menyajikan makanan yang telah kita pesan, karywan akan mengantarnya melalui taman yang memisahkan gazebo dengan dapur untuk memasak.
Bagi keluarga yang membawa anak kecil, tidak usah khawatir, di waroeng daoen juga disediakan wahana bermain anak, seperti prosotan dan ayunan.

 prosotan

Waroeng Daoen yang sejuk, sangat cocok digunakan bersama keluarga atau rekan untuk santap berbuka puasa ataupun sekedar bersantai sambil menikmati alam pegunungan dan kulinernya yang bercita rasa dan berciri khas. (SP/IM)

Editor : Prasetyo