bom waktu © www.themagicofwisdom.blogspot.com

Warga desa Tunjuk, Tabanan, Bali dihebohkan dengan penemuan sebuah bungkusan mencurigakan berupa kardus yang terbungkus tas kresek hitam pada Kamis malam (28/1). Benda tersebut ditemukan di jalan Tunjuk Kaja menuju ke Banjar Cepik dekat dengan pertigaan Banjar Legung yang pertama.

I Putu Dedi (29), warga yang pertama kali menemukan benda mencurigakan tersebut. Kemudian, sekitar pukul 10.30 WITA, warga melaporkannya kepada pecalang dan diteruskan kepada Babinsa Desa Tunjuk.

Saat dimintai keterangan, Kapolsek Kota Tabanan Kompol Ida Bagus Putera membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Bukan bom, hanya tiga kaleng minuman soda jenis green sand, tapi dibungkus dengan kertas dan berisi kabel hand set telepon yang dirangkai, sempat buat heboh warga sekitar,” ujarnya kepada Tribunbali, (29/1).

Petugas Gegana Polda Bali yang tiba langung memasang garis polisi sekitar pukul 11.15 WITA. Namun Petugas Gegana Polda Bali baru tiba di lokasi sekitar pukul 01.15 WITA dengan membawa anjing pelacak dan langsung mendeteksi benda tersebut.

Selanjutnya tim penjinak bom langsung memeriksa bungkusan tersebut dan sekitar pukul 01.50 WITA benda diledakkan oleh pasukan Gegana.

“Lokasi aman, tidak korban, benda itu bukan bom, hanya dibuat menyerupai saja,” ungkap Kompol Putera.

Kompol Putera pun menjelaskan bahwa kejadian tersebut memang bertujuan membuat resah masyarakat. Namun dirinya belum dapat memastikan lebih jauh. Kejadian ini sejenis dengan ancaman surat teror yang dilakukan siswa SMAN 1 Denpasar beberapa waktu lalu.

(tri/nei)