Sudah Sepakat Damai Kedua Ormas Kembali Bentrok, Aparat Kepolisian Kecewa balitoday

Persidangan kasus bentrok ormas di Jalan Teuku Umar dan sidang Lapas Kerobokan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar akhirnya ditunda. Hal ini dikarenakan situasi yang mencekam antara kedua ormas.

Rencananya, sidang akan ditutup dan dipindahkan ke tempat lain untuk menghindari bentrok kembali terjadi.

Menurut keterangan Humas Pengadilan Negeri (PN) Denpasar Achmad Peten Sili, sidang tidak dapat dilanjutkan karena situasi yang tidak kondusif. Apalagi para saksi yang harusnya hadir, malah tidak hadir.

“Sedianya delapan berkas dari kedua kasus tersebut akan disidangkan hari ini. Cuma tadi kami tidak menyaksikan kenapa sampai terjadi keributan di luar. Begitu kami berkoordinasi dengan pihak keamanan akhirnya beberapa saksi yang didengar keterangannya di persidangan dalam perkara ini tidak bisa lagi dihadirkan.

Entah lari ke mana atau kabur ke mana, kami tidak tahu dan tidak bisa dihadirkan sehingga beberapa sidangnya ditunda,” terangnya.

Sidang rencananya akan digelar pada pekan depan, dengan bantuan keamanan pihak kepolisisan tentunya.

“Kami akan koordinasi dengan aparat keamanan untuk menjamin situasi aman dan kondusif,” jelas Peten Sili.

Jika bersitegang antara kedua ormas msih terus dilakukan, maka kemungkinan buruk sidang akan dipindahkan ke pengadilan negeri lain yang dinilai lebih aman. Demikian yang dikutip dari Tribun Bali.

“Tidak mungkin terus-terusan seperti ini (tegang). Itu pilihan terburuk dan terakhirnya persidangan dipindahkan,” tandasnya. (tri/nei)