Perlu anda ketahui semua bahwa Dolly atau Gang Dolly adalah nama sebuah kawasan lokalisasi pelacuran yang terletak di daerah Jarak, Pasar Kembang, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Di kawasan lokalisasi ini, wanita penghibur atau wanita kupu-kupu malam ini  “dipajang” di dalam ruangan kaca atau etalase.  lokalisasi ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara .

Kelompok warga dan pekerja di Gang Dolly dan Jarak bersikukuh menolak penutupan lokalisasi, dengan berdemonstrasi dan bertemu dengan perwakilan Komisi D DPRD Kota Surabaya dan mengajak Ketua Komisi D Baktiono untuk berdialog.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, menyatakan akan mendukung keputusan pemerintah kota Surabaya untuk menutup lokalisasi dengan alasan pencegahan penyebaran HIV/Aids dan perlindungan terhadap anak-anak.

ARAK-ARAKAN ADIPURA

Wali Kota Surabaya “Tri Rismaharini” berencana akan menjadikan tempat prostitusi ini sebagai tempat Jual beli batu Akik.  Tri Rismaharini sudah mengirim beberapa warga di sana untuk belajar soal batu akik ke Pacitan dan Kalimantan,usai penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Surabaya dan Palu di Balai Kota Surabaya.

Pemerintah kota Surabaya  sudah berupaya menggerakkan roda perekonomi warga lewat usaha kerajinan dan kini warganya sudah bisa mengekspor produk kerajinan.

Sumber : merdeka.com editor : Indriana M