Berbeda negara, berbeda pula penggunaan jeans.

Seperti di Paris, banyak orang bergaya jeans tahun 1970-an. mereka membeli jeans dari brand favorit, Karena orang di sana sangat mengetahui tentang denim dan mau membelinya dengan harga yang mahal

Perbedaan iklim antara Indonesia-Perancis tentunya memiliki perbedaan gaya jeans yang signifikan. Di Paris, Perancis, orang-orang memadukannya dengan outer bahkan yang bergaya ala tahun 70-an.

“Saya pikir karena perbedaan iklim tentunya gaya pemakaian jeans di sini dan Paris berbeda. Di sini cuacanya lebih hangat sehingga lebih bebas. Kalau di Paris iklimnya lebih dingin. Jadi mereka biasanya bergaya memadankan jeans dengan menggunakan blazer, indigo blazer, atau blazer dengan gaya tahub 1970-an,”jelas Tilmann Wröbel saat mengunjungi  acara Lee Cooper Denim Day di Kampus Binus, Jakarta.

Sebagai kota mode, masyarakat di Paris, Perancis sangat paham mengenai segala sesuatu yang terkait dengan jeans. Pakar jeans asal kota dari negara tersebut, Tilmann Wröbel mengatakan bahwa masyarakat di Paris cenderung membeli jeans berkualitas dengan harga yang mahal.

 

Source : Okezone.com   Editor : Indriana M