BALITODAY.NET – Sanur Night Market atau Pasar Sindu ini berlokasi pasar ini di Jl. Danau Tamblingan, Sanur. Para pecinta kuliner jangan sampai melewatkan tempat ini. Sebab, inilah salah satu surga kuliner di Bali.

Kuliner yang disajikan disini adalah kuliner tradisional dari beragam daerah seperti bakso, mie ayam, sate, nasi goreng, dan siomay. Cocok banget buat kamu perantau di Bali yang kangen makanan ini.

BACA JUGA: Segera! Gubernur Bali Izinkan Dukun Bali Praktik di Rumah Sakit

Nggak hanya menu-menu khas Jawa aja, khas Bali tentu ada dong. Contonya Lak-lak, kamu sudah pernah coba? Hargaya cukup murah kok. Contoh mie ayam dijual seharga Rp 10ribu saja.

Meskipun termasuk pasar tradisional, tapi yang namanya Bali tetap ada wisatawan asingnya. Nggak heran, para wisatawan asing juga jajan disini Zens. Buat kamu yang ingin berinteraksi dengan mereka bisa kesini tapi ingat jangan ganggu waktu mereka secara berlebihan ya.

Sejatinya, pasar ini sama dengan pasar tradisional lain. Ketika pagi, pasar ini buka layaknya pasar tradisional yang menjual kebutuhan rumah tangga. Namun ketika malam tiba, pasar ini berubah menjadi pasar malam.

tersedia jasa mainan odong-odong untuk anak - Foto istimewa
tersedia jasa mainan odong-odong untuk anak – Foto istimewa

Jam buka Sanur Night Market ini yaitu pukul 17.00 – 23.00 WITA. Menjelang sore, para pedagang mulai menata kios-kios sederhanya. Kios-kios ini berada di luar bangunan. Berbeda dengan pasar paginya yang ditata sedemikian modern.

Dengan nuansa outdoor tersebut, pengunjung dapat menikmati Bali dengan ragam kuliner Indonesia di dalamnya. Tidak hanya itu, pasar ini juga bisa menjadi alternatif lokasi bermain anak. Sebab, beberapa odong-odong mangkal disini. Souvenir seperti kerajinan tangan, baju, CD/DVD, dan aksesoris lain juga ada.

BACA JUGA: Pantai Dreamland Jadi Pilihan Pantai Terbaik di Bali

Kehalalan makanan disini bisa dibilang terjaga kok. Para penjualnya didominasi oleh orang-orang jawa yang beragama islam. Jadi, bisa menjadi alternatif kamu para muslim yang sedang wisata ke sanur.

Tambahn nih, kamu wajib selalu waspada selama berkeliling disini. Tetap awasi barang bawaanmu. Plus, jangan datang terlalu malam diatas jam 9, bisa-bisa kamu kehabisan makanan karena pasar ini cukup ramai.

 

 


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak