hotel ubud Pundi Village
hotel ubud Pundi Village @hotels.com

BALITODAY.NET – Ubud menjadi salah satu daerah di Pulau Bali yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Mulai sekarang, liburan ke Ubud gak perlu memakan banyak lagi Zens terutama biaya untuk penginapan. Banyak kok hotel murah Ubud tapi gak murahan.

Gak cuma murah lho, bahkan beberapa diantaranya ada yang mewah dan nyaman. Malah yang lebih sadisnya lagi, hotel ubud tersebut bisa kamu tinggali dengan budget yang gak lebih dari Rp 500 ribuan.

Melansir dari indonesia.tripcanvas.co, ini dia daftar hotel Ubud yang murah meriah:

1. Sandat Bali (Rp 300 ribuan)

Hotel murah Ubud (Sandat Bali)
Hotel murah Ubud (Sandat Bali) @booking.com

Yang pertama datang dari hotel yang mengusung konsep homestay. Sandat Bali merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin merasakan suasana penginapan layaknya rumah.

Baca Juga: Profil Anggota DPR Ini Disunting Jadi Berbau Seks, Kok Bisa?

Fasilitas yang disediakan juga cukup menarik mulai dari BBQ, kolam renang, hingga fasilitas perawatan tubuh seperti pijat refleksi. Hotel yang berlokasi di Jalan Sugriwa No 21 ini dapat kamu cicipi kenyamanannya mulai harga Rp 300 ribuan.

2. Tegal Sari (Rp 360 ribuan)

Hotel murah Ubud (Tegal Sari)
Hotel murah Ubud (Tegal Sari) @ tegalsari-ubudcom

Untuk yang ingin merasakan suasana menyatu dengan alam kamu bisa coba di Tegal Sari. Dengan harga Rp 360 ribuan untuk satu single room, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan cerahnya sinar mentari pagi hari dan suara-suara hewan khas ilalang yang bisa dinikmati seharian.

Selain itu penginapan yang beralamat di Jalan Hanoman, Padang Tegal Kelod ini juga memiliki fasilitas dapur terbuka dengan juga membuka kelas kuliner yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar menu-menu khas Bali.

3. Warji House 2 (Rp 400 ribuan)

Hotel murah Ubud (Warji House 2)
Hotel murah Ubud (Warji House 2) @hotelscombined

Seperti Sandat Bali, Warji House 2 memiliki konsep seperti rumah tinggal dengan nuansa yang sangat kekeluargaan. Disini juga kamu tersedia balkon khusus bagi para pelanggan agar dapat bisa menikmati pemandangan sambil bersantai. Berlokasi di Jalan Bisma, kamu bisa menginap disini dengan seharga Rp 400 ribuan.

4. Hotel Puri Garden (Rp 500 ribuan)

Hotel murah Ubud (Puri Garden)
Hotel murah Ubud (Puri Garden) @hotels.com

Rasakan sensasi tinggal di antara nuansa alam dengan arsitektur kuil khas Bali ditambah perpaduan sempurna antara modern dan vintage. Semua suasana ini bisa kamu nikmati di Hotel Puri Garden yang berada di Jalan Pengosekan.

Selain itu, hanya dengan biaya Rp 500 ribuan saja kamu sudah bisa mendapat fasilitas kelas memasak di mana nantinya juga akan diajak mengunjungi pasar setempat untuk mencari bahan-bahan atau sekedar belajar tentang kepercayaan dan kebudayaan Bali.

5. Ketut’s Place (Rp 500 ribuan)

Hotel murah Ubud (Ketut's Place)
Hotel murah Ubud (Ketut’s Place) @ cityhotelscom

Jika pernah menonton film Eat, Pray, Love pasti setidaknya tau tempat ini. Ketut’s Place menjadi salah satu latar tempat yang digunakan oleh film yang dibintangi Julia Roberts tersebut.

Baca Juga: Ini Respon Grab Soal Mitra Pengemudi Ojek Online-nya Pukuli Pejalan Kaki

Penginapan yang berlokasi di Jalan Suweta Nomor 40 Sambahan ini memiliki konsep yang begitu otentik. Baru masuk saja kamu sudah disuguhkan dengan nuansa pekarangan peribadatan khas Bali. Harganya juga gak akan bikin dompetmu tipis yaitu sekitar Rp 500 ribuan.

6. Pondok Pundi Village (Rp 500 ribuan)

hotel murah Ubud (Pundi Village)
hotel murah Ubud (Pundi Village) @hotels.com

Dibangun di tengah area hutan, Pondok Pundi Village menyediakan suasana menginap yang cukup berbeda. Semua kamarnya juga dilengkapi dengan balkon yang nyaman. Tersedia juga saung saung kecil a la desa-desa di Bali di mana kamu bisa bersantai disana. Untuk yang tertarik kamu bisa meluncur ke Jalan Wenara Wara dan siapkan budget sekitar Rp 500 ribuan.

Masih mikir kalau penginapan di Ubud menguras dompet? Buktinya hotel-hotel di atas bisa tetapterjangkau juga kok. Selamat berlibur di Ubud, Bali!


Penulis : Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa