Soto Lombok, siapa yang tak mengenal soto legendaris satu ini, disebut legendaris, karna warung soto Lombok telah berdiri sejak tahun 1955 yang didirikan H.Mustadjab. Rumah makan soto lombok kini telah berusia kurang lebih 60 tahun. Sekarang usaha warung soto lombok telah dikelola oleh anak-anak H.mustajab. mungkin difikiran anda yang belom pernah merasakan kuliner ini pasti beranggapan  bahwa soto Lombok adalah soto yang pedas, namun jangan salah, nama Lombok diambil dari nama sebuah jalan warung itu sendiri.

Bangunan rumah makanan itu masih terlihat kokoh dan masih mempertahankan gaya banguna jaman dulu. Soto Lombok kini terus berkembang, gerai soto yang berkuah coklat ini kini telah merambat hingga 5 anak cabang, pusat pertama soto lombok di jalan Lombok itu sendiri.

Sistem pembayaranya masih manual, jadi nota pembelian masih tulis tangan karna belum adanya mesin kasir. pengunjung rumah makan soto lombok sangat ramai sekali meski hari biasa, tata letak meja dan kursi diatur memanjang hingga sehingga dapat menampung kurang lebih 10 orang.

1. Soto Lombok Jl. Mondoroko Malang

2. Soto Lombok Jl. Raya Tlogomas Malang

3. Soto Lombok Purwosari Gempol Pasuruan (tempat saya makan soto ini)

4. Soto Lombok Jl. Dukuh Kupang 119 Surabaya

5. Soto Lombok Jl. Parang Tritis no.1 Malang

6. Soto Lombok Jl. Raya Bay Pas Gempol