BALITODAY.NET – Cokelat emang jadi salah satu makanan yang paling disukai banyak orang. Buat choco lovers, udah pernah nyobain cokelat termahal di dunia belum?

Setiap tanggal 7 Juli diperingati sebagai Hari Cokelat Sedunia. Hal ini ditetapkan karena pada waktu itu, tanggal 7 Juli 1847, cokelat pertama kali masuk ke Eropa dengan bentuk bar.

Dilansir dari idntimes.com, orang yang pertama kali memperkenalkan cokelat bar tersebut adalah Joseph Fry, seorang pria asal Inggris.

Makanan manis yang satu ini sebelumnya digunakan oleh bangsa Aztec dan Maya sebagai mata uang atau alat barter lho!

Seiring bergantinya zaman, cokelat juga semakin bervariasi bentuk dan harganya. Bahkan sampai ada yang paling mahal lho!

Choco lovers pasti penasaran banget nih, sama 5 cokelat termahal di dunia. Yuk kita intip listnya!

Baca Juga: 5 Kuliner yang Terbuat Darah Hewan, Nomor 2 Ada di Indonesia!

1. Noka Vintages Collection

Cokelat yang satu ini emang udah nggak diproduksi lagi sama perusahaan cokelat Amerika Serikat, Noka Chocolate sejak tahun 2011. Tapi harga makanan pencuci mulut yang satu ini masih diingat sampai sekarang.

Gimana nggak diingat, harga satu kotak Noka Vintages Collection itu mencapai USD 854 atau Rp. 11,3 juta!

Kenapa mahalnya sama kayak harga sepeda motor? Karena cokelat ini terbuat dari bahan-bahan original di Ivory Coast, Trinidad, Venezuela, dan Ekuador.

Manis Tapi Bikin Nangis, Ini 5 Cokelat Termahal di Dunia!
Noka Vintages Collection (Istimewa)

2. Debauve & Gallais Le Livre

Dalam rangka anniversary yang ke-200 tahun, Debauve & Gallais merilis cokelat spesial yang ditaruh dalam kotak berbentuk seperti buku, yang dilapisi oleh emas!

Dilansir dari websiter resmi Debauve & Gallais, ada berbagai jenis seperti truffle, bonbons, chocochip, cokelat putih dan koin emas pun tersusun rapi di dalamnya.

Selain berisi cokelat, di dalam box tersebut ada juga sebuah buku yang menceritakan tentang sejarah Debauve & Gallais. Harganya? USD 550 atau Rp. 7,3 juta!

Manis Tapi Bikin Nangis, Ini 5 Cokelat Termahal di Dunia!
Debauve & Gallais Le Livre (Istimewa)

Baca Juga: Hmmm Promo FB Hotel Santika Premiere Malang Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

3. DeLafée of Switzerland’s Gold Chocolate Box (8 chocolates)

Kalau yang satu ini, kamu mungkin akan mikir dua kali buat langsung melahapnya. Karena cokelat yang cuma berisi delapan buah dalam satu box ini, dilapisi dengan lembaran emas 24 karat!

DeLafée of Switzerland’s Gold Chocolate Box juga dihadirkan dengan koin emas yang dikeluarkan oleh Bank Nasional Swiss yang dicetak antara tahun 1910 dan 1920 senilai 133 dolar Amerika Serikat.

Mau nyobain makan cokelat ini? Jangan lupa siapkan uang sebesar USD 330 atau Rp. 4,4 juta.

Manis Tapi Bikin Nangis, Ini 5 Cokelat Termahal di Dunia!
DeLafée of Switzerland’s Gold Chocolate Box (Istimewa)

4. To’ak Chocolate’s

Cokelat ini terbilang cukup unik. Karena cokelat yang mengandung 81% cokelat hitam ini dibungkus dalam kotak kayu elm Spanyol dan diberi ukiran sesuai dengan jumlah barnya.

Dessert spesial ini merupakan persembahan dari pemilik perusahaan To’ak Chocolate’s, Jerry Toth yang dibanderol dengan harga USD 260 atau Rp. 3,5 juta.

Manis Tapi Bikin Nangis, Ini 5 Cokelat Termahal di Dunia!
To’ak Chocolate’s (Istimewa)

Baca Juga: Gawat! Ternyata Bakso Bisa Sebabkan Penyakit Miom

5. Knipschildt Chocolatier’s Madeline Truffle

Bisa dibilang cokelat ini paling lezat dan komplit, karena terbuat dari 71% kacang Ekuador, dark chocolate dan di filling atau diisi dengan truffle Prancis.

Proses pembuatannya pun sampai memakan waktu hingga 24 jam. Nggak heran sih, kalau harganya selangit, yaitu USD 250 dolar atau Rp. 3,3 juta untuk satu buahnya!

Manis Tapi Bikin Nangis, Ini 5 Cokelat Termahal di Dunia!
Knipschildt Chocolatier’s Madeline Truffle (Istimewa)

Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri