BALITODAY.NET– Pulau dewata memang menyimpan sejuta pesona, dari pantainya yang tersohor seantero jagat, kuliner bikin ngiler, hingga camilan enak tiada tanding. Khusus untuk cemilannya, Bali memiliki deretan cemilan yang bisa dibilang cukup unik.

Dengan harga yang bervariasi dan tergolong murah, membuat cemilan-cemilan ini menjadi buran wisatawan dalam maupun luar negeri. Daripada penasaran berikut lima cemilan yang wajib kamu coba saat datang di pulau Bali.

Baca Juga: Jangan Tidur Pakai Kipas Angin! Ini Dampak Buruknya Untuk Kesehatan

  1. Smoothie Bowl
Smoothie Bowl@almostlanding-bali.com

Tidak hanya hits, cemilan yang satu ini juga terkenal sehat. Seperti namanya, smoothie mengandung banyak pilihan buah dan kacang-kacangan.

Tidak sulit mencari kudapan yang satu ini di Bali karena memang sudah banyak restoran dan kafe yang menjualnya. Smoothie juga telah banyak disukai oleh turis lokal maupun mancanegara.

Salah satu diantaranya ialah Nalu Bowls, yang terletak di Jalan Drupadi 1 No.2A, Seminyak dengan harga mulai Rp 60 ribu.

  1. Gelato
Gelato@ Nowbali.co.id

Opsi lain untuk kudapan manis dan dingin ialah gelato. Kebanyakan kamu pasti sudah tidak asing dengan yang satu ini. Seperti halnya es krim, bedanya gelato yaitu terletak pada komposisinya dengan mengandung lebih banyak campuran susu.

Cemilan ini menjadi hits karena selain enak juga tergolong cocok dengan panasnya cuaca Bali yang cukup panas.

Baca Juga: Jamu Arema FC, Mitra Kukar Hadapi Lawan Cukup Berat

Gusto Gelato menjadi salah satu rekomendasi yang pas jika kamu ingin mencobanya. Letaknya tidak lain berada di Jalan Mertanadi No.46B, Kabupaten Badung dengan harga mulai Rp 22 ribu.

  1. Pisang krispi warna warni
Pisang krispi warna warni@Instagram-pisangkepop_bali

Selain bisa dinikmati di tempat, cemilan satu ini juga cocok dijadikan oleh-oleh. Pisang yang satu ini tidak asing lagi jika kamu sudah mengetahui cemilan banana nugget sebelumnya. Namun ada sensasi gurih dan renyah tersendiri pada resep yang terkandung di Pisang krispi warna warni.

Salah satu yang terkenal kamu bisa melihatnya melalui akun Instagram di @pisangkepop_bali di daerah Badung.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 20 ribu saja, kamu sudah bisa mendapat 1 box yang berisi 12 pcs pisang krispi ini dengan berbagai macam topping unik.

  1. Pia isi telur asin
Pia isi telur asin@krishnaoleholehbali-com

Mencari sesuatu yang asin kamu bisa coba Pia Uluwatu. Cemilan satu ini menjadi spesial karena menawarkan rasa telur asin di dalamnya. Rasanya pun beragam mulai dari yang original hingga rasa durian spesial.

Jika penasaran kamu bisa langsung pergi ke Jalan Nangka Utara Gang Belibis Nomor 23 Denpasar. Cukup dengan Rp 50 ribu kamu bisa langsung bawa pulang 1 kotak utuh.

Baca Juga: Pembangunan Lanjutan JLS Malang, AMDAL Harus Diutamakan

  1. Pizza sambal matah
Pizza sambal matah@Travel.tempo.co

Ingin sedikit lebih merasakan sensasi baru kamu bisa coba Pizza sambal matah. Seperti halnya Pizza pada umumnya namun yang spesial adalah paduan sambal matah yang membuat banyak orang menyukainya. Waroeng Gung Kak, di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar menjadi salah satu yang menjualnya seharga Rp 45 ribuan.


Penulis : Ilham Musyafa
Editor   : Endra Kurniawan