Makanan yang Ada di Dunia Ghibli, Aslinya Makin Bikin ‘Nelen’ Ludah

BALITODAY.NET - Ada yang tau tentang Studio Ghibli? Ya, Studio Ghibli adalah suatu rumah produksi di Jepang yang memroduksi film-film animasi. Ratusan kisah telah disajikan dalam bentuk sinema oleh studio yang populer hingga ke seluruh dunia ini. Meskipun hanya animasi, namun makanan-makanan yang ditampilkan di film-film Ghibli berhasil meningkatkan selera makan dengan sekejap. Mulai dari ramen hingga bacon, animasi-animasi makanan yang ditampilkan tak ayal membuat perut penontonnya keroncongan. Nah, ternyta ada lho orang di dunia nyata yang mencoba mengimitasi makanan yang ada di dalam film ke dalam bentuk asli. Penasaran seperti apa bentuknya? Baca Juga: Jadi

Manis Tapi Bikin Nangis, Ini 5 Cokelat Termahal di Dunia!

BALITODAY.NET – Cokelat emang jadi salah satu makanan yang paling disukai banyak orang. Buat choco lovers, udah pernah nyobain cokelat termahal di dunia belum? Setiap tanggal 7 Juli diperingati sebagai Hari Cokelat Sedunia. Hal ini ditetapkan karena pada waktu itu, tanggal 7 Juli 1847, cokelat pertama kali masuk ke Eropa dengan bentuk bar. Dilansir dari idntimes.com, orang yang pertama kali memperkenalkan cokelat bar tersebut adalah Joseph Fry, seorang pria asal Inggris. Makanan manis yang satu ini sebelumnya digunakan oleh bangsa Aztec dan Maya sebagai mata uang atau alat barter lho! Seiring bergantinya zaman, cokelat juga semakin bervariasi bentuk dan harganya. Bahkan sampai ada yang paling mahal lho! Choco lovers pasti penasaran banget nih, sama 5 cokelat termahal di dunia. Yuk kita intip listnya! Baca Juga:

5 Cemilan Waji Dicobaa Saat Kamu Berada di Bali, No. 3 Unik Banget

BALITODAY.NET- Pulau dewata memang menyimpan sejuta pesona, dari pantainya yang tersohor seantero jagat, kuliner bikin ngiler, hingga camilan enak tiada tanding. Khusus untuk cemilannya, Bali memiliki deretan cemilan yang...

Gurihnya Lele Goreng Bumbu Bali, Ini Resepnya

Ikal lele memang enak digoreng kemudian disantap bersama lalapan. Namun jika Anda ingin yang berbeda, mungkin lele goreng bumbu bali ini bisa Anda coba di rumah. Gurihnya ikan lele bumbu...

Inilah Resep Serombotan, Pecel Khas Pulau Bali

Jika Jawa punya pecel, maka jangan kaget jika Bali punya serombotan. Makanan khas bali ini menjadi masakan yang tidak ribet karena mudah membuatnya. Rasa serombotan lebih gurih dan bumbunya...

Karangasem, Daerah Penghasil Salak Nomer Satu di Indonesia

Karangasem sudah lama menjadi daerah utama penghasil salak di Bali. Bahkan ketika masyarakat Bali mengatakan salak, hampir pasti mereka akan menganggapnya sebagai Salak Karangasem. Salak jenis ini terkenal akan rasa...

Bandeng Tanpa Duri dengan Saus Mangga Muda, Sajian Khas Warung Ipang

Warung Ipang berada di Jalan Dewi Sri Nomor 88XX, Kuta, Badung, Bali. Warung ini menyediakan berbagai macam masakan Indonesia yang unik. Selain terkenal dengan hidangan iga panggangnya, warung ini juga...

Nikmatnya Lawar Plek Men Rawi

Di Banjar Lantang Idung, Desa Sukawati, Gianyar, ada sebuah warung yang terkenal di kalangan warga sekitar. Warung ini dijalankan seorang wanita paruh baya bernama Men Rawi. Sudah lima tahun...

Lontong Serapah, Kuliner Khas Negara Saat Galungan

Negara, Bali, memiliki sebuah kuliner khas bernama Lontong Serapah. Bersama Lawar Klungah, makanan favorit ini banyak disajikan pada saat perayaan Galungan dan Kuningan . Lontong Serapah ini menjadi buruan...

Tuak Manis, Kekayaan Kuliner Pulau Bali Yang Mantap Dimakan Bersama Babi Guling

Tuak merupakan salah satu jenis minuman beralkohol khas Indonesia hasil fermentasi nira, beras, atau buah yang mengandung gula. Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya sendiri dalam membuat dan...

Stay connected

0FansLike
0FollowersFollow
7,352SubscribersSubscribe

Latest article

Sering Kecele, Ternyata 5 Brand Terkenal Ini Asli Indonesia Lho

BALITODAY.NET - Terkadang bagi kaum sosialita, barang-barang bermerk adalah suatu keniscayaan. Apalagi jika barang bermerk itu asalnya dari luar negeri. Namun, tahukah Anda jika ternyata ada beberapa brand merk ternama yang saking tenarnya sering dikira berasal dari luar negeri. Tapi ternyata brand-brand ini asli Indonesia lho. Penasaran apa aja? Nih, simak di bawah ini. Baca Juga: Resmi! UMK Jatim 2019 Ditetapkan, Cek di Sini Apakah Upahmu Sudah Sesuai
J.CO
  [caption id="attachment_264815" align="alignnone" width="1068"]

Kenali Sarkoma, Jenis Kanker ‘Santai’ yang Intai Banyak Remaja

MALANGTODAY.NET – Buat ZensTODAY yang senantiasa dikaruniai kesehatan, ada baiknya waspada jika terdapat benjolan dalam tubuh. Hal itu karena bisa jadi adalah pertanda kanker yang menyerang jaringan ikat seperti otot, lemak, tulang rawan, dan pembuluh darah bernama sarkoma. Sarkoma patut diwaspadai karena cukup mengerikan mengingat jenis kanker itu sama sekali tidak memiliki gejala berbahaya. ahli bedah ortopedi dari Parkway Hospitals, Dr. Leon Foo menjelaskan benjolan yang muncul karena jenis kanker ini tak menimbulkan rasa sakit sehingga kerap diabaikan oleh penderitanya. Baca Juga: Nikmatnya Kerupuk Ternyata Tak Sepadan dengan

Ingat Sinetron ‘Jadi Pocong’? 16 Tahun Beralalu, Ini Kabar Pemerannya!

BALITODAY.NET - ZensTODAY yang mengikuti sinetron tahun 2002-an pasti gak asing dengan sinetron 'Jadi Pocong'. Sinetron yang menceritakan tentang pocong gentayangan ini mencuri banyak perhatian di eranya. Tidak hanya satu, ada dua sosok pocong bernama Mumun (Eddies Adelia) dan Jefry (Benny Ruswandi) yang gentayangan. Jefry sendiri semasa hidupnya menyukai Mumun dan menjadi perusak hubungan Mumun dan Juned (Achul Wiraperwata). Sayangnya, sinetron ini hanya bertahan satu tahun saja. 15 tahun sejak episode terakhir diputar, kira-kira gimana ya kabar pemeram 'Jadi Pocong'? Melansir dari laman matamata, yuk simak baik-baik! BACA JUGA: