Pertumbuhan Ekonomi di setiap daerah akan menjadi aset poin terpenting yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Pembangunan melalui daerah-daerah  bisa menjadikan satu program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan daya saing Indonesia di mata Internasional.
Alexander Rusli selaku  CEO Indosat mengungkapkan  untuk mendukung pertumbuhan ekonomi setiap daerah akan lebih cepat jika ada jaringan intenet. 
salah satu percontohan adanya Kampoeng Cyber yang berada di Yogyakarta. Kampoeng Cyber  merupakan bukti nyata bahwa penggunaan internet yang tepat akan mendorong kemandirian ekonomi, membuka lapangan kerja, dan berbagai kesempatan lainnya,” kata Alexander Rusli dalam keterangannya, Jumat (19/6/2015).
Kampoeng Cyber adalah sebuah kelompok masyarakat di sebuah RT di wilayah Jogjakarta, yang berhasil menerapkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi wilayah berbasis teknologi informasi. 
Kampoeng Cyber berhasil mewakili masyarakat yang melek internet di tingkat bawah. dan menambah wawasan pengetahuan seputar teknologi informasi dan telekomunikasi. Kampoeng Cyber terletak di RT 36 Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Jogjakarta.