Tebing yang tingginya sekitar 70 meter

mendadak ambruk di Purwakarta, Jawa Barat. Seorang pengendara motor yang sedang melintas di lokasi, ditemukan tewas karena tertimbun longsor.

Longsoran tebing itu terjadi di Pondok Bungur, Kecamatan Pondok Salam pada Rabu (17/6/2015). Tebing itu diduga bergeser karena ada aliran di dalam tanah hingga menyebabkan tanahnya bergeser.

Longsoran tebing itu menggerus dan memutuskan jalan antar kecamatan sepanjang 20 meter di bawahnya. Selain itu, satu hektare lahan sawah juga tertimbun tanah.

Menurut Yaya selaku Camat Pondok Salam longsor terjadi pada pagi hari yang diduga akibat adanya aliran air di dalam tanah hingga menyebabkan tanah bergeser. Kami sudah melakukan pembatasan area berbahaya yang dikhawatirkan terjadi longsor susulan.
Korban tewas dalam musibah itu diidentifikasi sebagai Heri Jumada (40), warga Pamundayan Bungur Jaya, Pondok Salam. Jasadnya ditemukan sejauh 50 meter dari lokasi awal kejadian.

Proses evakuasi korban dari timbunan itu dilakukan tim gabungan dari dari SAR, Polri, TNI dan dibantu warga sekitar. Petugas juga masih mencari kemungkinan adanya korban lain di lokasi tersebut. Warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya diminta segera melapor.

 

Source : detik.com  Ediror : Indriana M