Garuda Indonesia Buka Diskon Tiker Hingga 80%, Berikut Infonya balitoday

Penjualan tiket penerbangan pada triwulan I tahun 2016 diakui PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Denpasar menurut dari targetnya pada tahun ini. Ada penurunan sebesar 10% dibandingkan tahun lalu.

Menurut Manager Garuda Indonesia Branch Office Denpasar Micky Irfandi, pihaknya optimis dapat mencapai target tersebut meskipun penjualan pada triwulan ini, belum menunjukkan sinyal positif.

“Triwulan I 2016 lalu, kami justru mengalami penurunan sekitar 14% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Salah satu faktor yang mempengaruhi penurunan tersebut karena dampak perekonomian dunia yang masih belum stabil, yang mengakibatkan orang-orang maupun perusahaan-perusahaan atau instansi dimanapun melakukan efisiensi,” ujar Micky, Senin (18/04).

Data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bali mencatat ada 2.423 unit penerbangan pada bulan Februari 2016 dari bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. namun jumlah tersebut menurun sebesar 2,73% dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 2.491 unit.

Sementara untuk penerbangan yang berangkat dari bandara I Gusti Ngurah Rai, ada sebanyak 3.067 unit pada Februari 2016. Angka tersebut turun sebesar 7,15% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 3.303 unit.

Menurutnya, beberapa faktor yang mempengaruhinya adalah penurunan harga bahan bakar yang membuat pihaknya menyusun kembali harga-harga tiket pesawat sesuai dengan harga bahan bakar minyak.

“Turunnya harga BBM berimbas pada turunnya harga tiket sehingga pendapatan kami akan berkurang dibandingkan dengan sebelumnya,” terangnya kepada Tempo.