Solo – Rombongan Smart Rider dari Paguyuban Honda Solo yang menggantikan rider Paguyuban Motor Honda Yogyakarta kembali melanjutkan perjalanan menuju Malang. Di etape kelima ini, para rider akan menempuh perjalanan panjang.

Sekitar 400 km akan dilibas Smart Rider dengan berbagai tantangannya. Dari hotel di Solo Baru, rombongan akan bertolak menuju Pantai Banyu Tibo.

Jarak dari hotel menuju Pantai Banyu Tibo sekitar 129 km. Meski menghadapi perjalanan panjang, Smart Rider nantinya akan dimanjakan pemandangan indah.

Pantai Banyu Tibo merupakan tempat wisata unik di Pacitan, Jawa Timur. Di sana, ada air terjun yang langsung jatuh ke pantai.

Ifnu Pratomo Smart Rider dari BeAT Rider Owner Solo (BROS) mengatakan, dalam menempuh perjalanan panjang di etape kelima ini, kesehatan fisik harus terjaga. Untuk kondisi fisik tersebut, Ifnu mengaku sudah terbiasa dengan perjalanan panjang.

“Persiapannya yang penting sehat. Kemarin udah ke puskesmas juga. Untuk kesehatan alhamdulillah udah sering sih. Udah pernah turing ke Jawa, Bali, Lombok,” kata Ifnu di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/6/2015).

Soal keselamatan, Ifnu mengatakan hal yang perlu diantisipasi adalah jaga jarak. Untuk menempuh perjalanan panjang ini, perlu beberapa kali istirahat agar rider bisa tetap fit.

“Ya ikutin rombongan. Sama yang penting jaga jarak. Kalau capek mungkin ada, cuma nanti kan ada rest,” katanya.