Dunia olahraga Indonesia kembali berduka. Seorang atlet judo asal Buleleng, Bali, meninggal saat bertanding di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali XII di GOR Undoiksha Singaraja. Wayan Agus Widiantara meninggal hari Selasa (08/09) kemarin.

Widiantara meninggal saat bertanding di pertandingan judo kelas 90 – 100 kg putra melawan I Gede Sandy Juniarta. Widiantara tidak sadarkan diri saat saat bertanding di tengah arena. Dan wasitpun menghentikan pertandingan saat mengetahui Widiantara tidak bergerak sama sekali.

Ketua Pertandingan Judo, Putu Agus Putra Adnyana, mengatakan jika kedua atlet sudah mengikuti aturan yang berlaku ketika melakukan pertandingan. “Namun sepanjang pertandingan judo yang saya ikuti baru kali ini ada kasus atlet yang meninggal saat bertanding,” kata Adnyana.

Seperti dilansir tribunews.com, Widiantara tidak sadarkan diri sesaat setelah dibanting lawannya. Pihak panitia juga telah memberikan pertolongan medis yang sesuai dengan prosedur. Namun sayang nyawa Widiantara tidak bisa diselamatkan meski sudah dibawa ke RSUD Buleleng (trb/fif)