Dua Truk Pembawa Sepeda Motor Tabrakan, Jalur Gilimanuk-Denpasar Sempat Macet
Police line © elshinta.com

Sebuah Truk Hino bernopol L 8461 UW menabrak sembilan kendaraaan warga yang sedang parkir di pinggir jalan di depan Mapolsek Baturiti,  tepatnya di Banjar Baturiti Kaja, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan pada Jumat (29/1).

Truk yang mengangkut susu bubuk dan susu cair tersebut diduga remnya blong saat melewati jalan menurun di kawasan tersebut. Truk yang dikemudikan oleh Edy Purnomo (45) asal  Desa Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur tersebut datang dari utara jurusan Singaraja-Denpasar. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.50 WITA.

Akibat kecelakaan tersebut, Edy telah menambrak sembilan kendaraan yang parkir di pinggir jalan dan baru berhenti 125 meter saat menabrak  sanggah milik warga dan kendaran terakhir. Kerugian material dapat mencapai ratusan juta rupiah, seperti dikutip Beritabali.

Kendaraan  yang pertama  menjadi korban Truk adalah  Suzuki Carry DK 9785 GZ milik Nyoman Nada (50) alamat Banjar Baturiti Kelod, Desa Baturiti.  Mobil carry  hingga terpental sampai ke halaman rumah  I Ketut Kasih (55).  Usai menabrak carry, truk kemudian menabrak mobil Chevrolet warna hitam Dk 99 HF  milik I Wayan  Cager  alamat br mojan Desa Mekarsari.

Mobil milik anggota Polsek Baturiti  AKP I Nyoman Rauh  Kijang Super DK 1064 BO yang parkir di pinggir jalan juga tidak luput menjadi korban. Setelah menabrak tiga mobil, truk yang blong itu belum berhenti, sepeda motor Yamaha Fino DK 5841 GA milik Ayu Tika (19) karyawan rumah makan tegal sari juga terpental. Begitu juga sepeda motor Honda beat DK 8131 HA milik Ni Kadek Suastini, Beat DK 8267 HD Ni Kadek Ariantini.

Sepeda motor Supra DK 4692 GQ milik Wayan Wardita pegawai koperasi yang ada di depanya menjadi korban serudukan selanjutnya. Begitu juga dengan konter HP milik Made Mardika Yasa (42) warga setempat tak luput dari sambaran truk naas itu. Truk Hino baru berbenti setelah menabrak sanggah milik I Gusti Ngurah Putra (38) dan sepeda motor  Honda mega pro DK 3249 D milik Prabudi seorang PNS.

(ber/nei)