Malang tak hanya dikenal sebagai kota wisata, namun kota ini juga menjadi surganya kuliner, sebut saja Bakso, Mie, Soto, Rujak dan juga Rawon.

Jika Anda sedang merencanakan liburan di Malang, jangan lewatkan beberapa kuliner khas kota apel ini. Salah satu kuliner yang sudah legendaris dan patut dicoba saat berada di Malang yaitu Depot Rawon Nguling.

 

Depot Rawon Nguling selalu ramai dipadati pengunjung. Letaknya tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, tepatnya di Jalan Zainal Arifin 62 Klojen. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berdekatan dengan pusat perbelanjaan Plaza Malang, Mitra 1, dan Gajah Mada Plaza.

 

Di Depot Rawon Nguling ini, pengunjung bisa mencicipi cita rasa  rawon yang lezat.  Kuah rawon yang berwarna hitam namun tidak terlalu pekat dan tidak berlemak, dipadu potongan daging yang besar namun lembut membuat santapan ini sangat nikmat. Aroma bumbu rawonnya pun terasa harum menggoda. Sebagai penutup, segelas es dawet bisa membuat santapan Anda makin sempurna di tempat ini.

 

Didepot ini Anda bisa memesan dua varian rawon yakni Rawon Dhengkul dan Rawon Biasa. Bagi anda yang membawa keluarga ke tempat ini, namun ada yang tidak suka makan rawon, tersedia pula nasi pecel lodeh yang terdiri dari nasi hangat yang disajikan dengan sayur pecel, sayur lodeh, udang kering, empal dan sambal.

Beberapa menu yang ditawarkan Depot Rawon Nguling ini antara lain seperti:
Rawon Dhengkul seharga Rp 35.000
Nasi Rawon Biasa seharga Rp 14.000
Nasi Gulai Kambing seharga Rp 14.000
Paru seharga Rp 7.000
Otak seharga Rp 7.000
Tempe seharga Rp 1.000
Es Dawet seharga Rp 5.000

 

Jika Anda ingin berkunjung ke sini, sebaiknya datanglah saat baru buka yakni sekitar jam 10 atau 11 siang. Sebab jika terlalu sore, mungkin menu favorit di tempat ini, yakni Rawon sudah habis. Untuk mencapai depot ini pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan kota. Jika menggunakan kendaraan pribadi tinggal arahkan kendaraan menuju jl Klojen atau arah Plaza Malang. Lokasi depot tak jauh dari pusat perbelanjaan ini.

 

1_2

Jika naik kendaraan umum, pengunjung bisa naik bus jurusan Malang-Klojen. Atau Anda juga bisa naik kereta sampai Stasiun Kota Baru Malang atau Stasiun Klojen. Dari stasiun ini bisa menumpang ojek atau naik angkutan kota jurusan MM (Mulyorejo – Madyopuro).

 

 

Editor : Prasetyo