Ilustrasi Narkoba © www.harianaceh.co.id

Pada Minggu (14/02) kemarin, Polsek Seririt Singaraja berhasil mengamankan empat orang karena tertangkap memiliki narkotika jenis sabu. Penangkapan diduga dilakukan seusai keempatnya melakukan transaksi barang haram tersebut.

Sekitar pukul 04.00 WITA hari itu, awalnya Polsek Seririt melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku bernama Gede Wiryajaya (32) di di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Seririt. Setelah digeledah, ditemukan satu paket kecil sabu seberat 0,09 gram dan uang Rp 250 ribu.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Seririt, Kompol Supriadi Rahman. “Setelah kami lakukan penangkapan GW ini, kami lakukan pengembangan lagi dan mengarah ke pelaku lainnya,” tuturnya, seperti dikutip Tribun Bali.

Dari penangkapan tersebut, Polisi melakukan tindak lanjut penggeledahan menuju Desa Unggahan, Kecamatan Seririt. Dari situlah ditemukan tiga pelaku lagi, Kadek Dwi Adnyana Putra (35), Putu Triyono (39) dan Ketut Sosiawan (37). Ketiganya digerebek saat sedang berada di rumah Putra.

“Ketiga pelaku kami amankan di rumah KDAS, mereka ketika itu sedang pesta sabu,” lanjutnya.

Dari penangkapan kedua ini, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0,21 gram dan 0,10 gram. Selain itu ada juga uang Rp700 ribu, dua alat timbang, sebungkus pipet, enam korek api gas, sebotol kaleng gas, dua telepon seluler, sebuah paspor dan sebuah buku saku. Ada pula satu set alat pedikur untuk timbang sabu dan delapan buah baterai untuk alat timbang. (tri/nei)