Terkait dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015, Pemerintah Kabupaten Jembrana terus berupaya untuk menjaga suasana yang kondusif. Bupati Jembrana, I Putu Artha, telah mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah kerjanya untuk bersikap netral saat Pilkada.

“Selain netral, PNS juga harus turut serta menjaga kondisi lingkungan dan berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban,” jelas I Putu Artha. Hal ini diungkapkan I Putu Artha dalam apel rutin yang digelar hari Senin (07/09) kemarin di Lapangan Taman Pecangakan, Negara, Jembrana, Bali.

I Putu Artha menambhkan jik PNS memliki kewajiban untuk membantu KPU dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama soal penggunaan hak pilih. Selain itu sikap netral yang harus ditunjukkan PNS sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Seperti dilansir tribunnews.com, Pilkada Jembrana tahun ini akan diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Kedua pasangan ini adalah I Komang Sinatra – Gusti Agung Ketut Sudanayasa dengan nomor urut satu dan I Putu Artha – I Made Kembang Hartawan di nomor dua. (trb/fif)