pantai Amed yang terletak di Bali bagian timur memiliki keindahan yang diimpikan oleh  para pelancong. Inilah surga dengan kecantikan eksotis yang luar biasa, budaya yang hidup, dan keramahan penduduk setempat.

Menghabiskan akhir pekan di Pantai Amed Bali bersama keluarga, memang dapat  menemukan kedamaian dan ketenangan. Selain itu, Anda juga bisa mengajak keluarga untukmenikmati kuliner yang  enak dan menikmati keuntungan dari akomodasi yang nyaman dan murah. Daya tarik utama Pantai Amed ini adalah tempat penyelaman yang sangat ideal. Hal ini karena Pantai Amed memiliki celah-celah batu karang yang bagus untuk dilewati saat menyelam, termasuk penyelam pemula.

Selain itu, snorkeling dan menyelam di pantai yang memiliki  pasir hitam ini merupakan hal yang luar biasa. Jenis dan jumlah ikan di pantai Amed ini termasuk yang terbaik di antara pantai-pantai lain yang berada di Bali. Saat menyelami laut di Pantai Amed, Anda akan menjumpai segerombolan ikan jenis kardinal, triggerfish, kakap hitam, ikan kupu-kupu piramida, ikan banner, damselfish, karang meja, gorgonian fan besar, acropora, spons, dan crinoid di kedalaman 20 meter. Seperti yang dilansir balitribune.co.id

Tidak perlu khawatir, suhu airnya di pantai ini  cukup hangat, yaitu 28 derajat Celcius. Namun, Cemuluk adalah tempat yang ideal untuk memulai snorkeling, yaitu empat kilometer lebih jau ke Selatan di sepanjang Pantai Banyuning. Anda bisa melihat bangkai kapal dan beberapa karang paling indah. Di daerah ini, pantainya sedikit dalam dan kadang-kadang berombak besar. Karenanya, daerah ini lebih cocok bagi mereka yang sudah berpengalaman dalam menyelam.(bal/ind)