Ilustrasi Narkoba © www.harianaceh.co.id

DH pria berkebangsaan Belanda, berhasil diamankan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Denpasar karena tertangkap memiliki ganja seberat 224 gram.

Ganja tersebut diterima oleh pihak Kantor Pos sekitar tanggal 7 Januari 2016 lalu, hasil kiriman rekannya dari Spanyol dengan nomor pengiriman RF064714438ES.

Mohamad Saptari, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Denpasar menyatakan pihaknya juga berhasil mengamankan sekitar 492,18 gram sabu-sabu dari India pada 24 Agustus 2015. Ada pula obat halusinasi seberat 0,42 gram dari Australia.

“Sementara ini merupakan tangkapan di Kantor Bea Cukai dan kami akan terus bersinergitas dengan aparat Polda Bali,” ungkapnya kepada Tribunbali.

Sabu-sabu yang ditemukan tersebut di kemasan charger Laptop merek Priya, sedangkan obat yang merupakan turunan Psikotropika itu dikemas dalam bungkus kopi espresso.

“Barang-barang itu tidak ada‎ nama penerimanya, dan tidak ada yang mengambil sehingga kami serahkan ke Polda Bali,” tuturnya, Selasa (19/1).

(tri/nei)