Teror bom © www.aktual.com

Restoran cepat saji KFC di Kota Negara, Kabupaten Jembrana, Bali dikagetkan dengan penemuan koper yang diduga bom pada Selasa (2/2). Setelah ditindaklanjuti oleh pihak Kapolres Jembrana, ternyata koper tersebut berisi pakaian, perlengkapan mandi dan sepasang sepatu.

Barang-barang tersebut adalah milik Jeffry Christian Tanjung (28). Jeffry minggalkannya sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WITA.

Setelah mendapat laporan teror bom dari warga, Detasemen C Brimobda Bali Pelopor Gilimanuk mengevakuasi tas koper tersebut, dan mengamankan pemilik tas di sekitar areal pertokoan Pasar Inpres Negara.

“Yang bersangkutan menitip tas tapi tidak kembali-kembali. Juga tidak memberikan identitas dan tidak memberitahukan isi koper kepada karyawan KFC, tapi langsung pergi,” ungkap Kepala Detasemen C Brimobda Bali Pelopor Gilimanuk, AKBP I Ketut Alit Suarbawa.

Melansir dari Tribunbali, pihaknya kemudian membawa koper yang diduga berisi bom itu ke Mako Detasemen C Brimobda Bali Pelopor Gilimanuk, ternyata isinya bukanlah bom.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, isinya cuma sejumlah pakaian, perlengkapan mandi dan sepatu dari pemiliknya,” ungkap Alit.

Pemilik koper, Jeffry Christian Tanjung adalah warga beralamat di Simo Pomahan Baru 3/12, RT/RW 002/005, Kelurahan/Desa Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya.

(tri/nei)