Jakarta, CNN Indonesia — Blogger dari kota London, Inggris, Laila Swann, menjelajahi benua-benua untuk mengetahui seperti apa berkencan dengan lelaki di penjuru dunia. Benar laki-laki Perancis itu romantis, seperti halnya reputasi negeri itu? Dan apakah benar lelaki Italia bersifat rumit?Untuk itu, perempuan 23 tahun dari Hampstead itu melakukan tur ke lima kota di dunia.

Meskipun dia tidak sedang terikat hubungan romantis dengan seorang lelaki, Laila mengatakan, dia pergi ke luar negeri tidak untuk menemukan pasangan. Sampai akhirnya, dia bertemu seorang mak comblang profesional sekitar, dalam perjalanan enam minggunya tersebut.

Perannya sebagai seorang ‘penjelajah kencan’, seperti ditugaskan perusahaan kencan Match.com, tak lebih sebagai peneliti, yang menyelidiki bagaimana adegan kencan di London berbeda dari orang-orang di New York, Rio de Janeiro, Paris, Roma, dan Stockholm.

Sepanjang perjalanan panjangnya tersebut, Laila akan menulis di blognya, tentang apa saja larangan atau hal-hal yang dibolehkan selama kencan di negara-negara tersebut. Perannya di sini juga untuk mengungkapkan kesalahan terbesar orang-orang dalam berkencan, juga kencan paling buruk yang dia alami.

Tujuannya yaitu, mengubah orang-orang di Inggris menjadi kekasih yang lebih baik.

Blogger yang banyak menulis tentang wisata dan gaya hidup di laman LailaLoves.co.uk itu berkata, “Laki-laki Perancis punya reputasi sangat romatis, jadi saya bertanya-tanya, apakah dia akan menyandarkan tubuhnya saat berbicara kepada saya atau menatap mata Anda? Atau, benarkah lelaki Brasil menginginkan salsa sepanjang malam?”

“Saya senang menjelajahi tempat-tempat baru, dan bertemu orang-orang baru. Dan saya percaya, kita mendapatkan banyak pengaruh melalui budaya lain.”

Biaya hotel dan perjalanan diberikan oleh Match.com, dia juga disediakan anggaran untuk setiap peristiwa sosial yang dia lakukan. Perjalanan keliling dunia bukan hal baru untuk Laila. Sebagai blogger profesional, dia kerap melakukan perjalanan ke luar negeri dua kali dalam satu bulan.

Pengikutnya di Twitter ada lebih dari 270 ribu, 76 ribu di Instagram, dan lebih dari dua juta orang telah melihat saluran Youtube-nya.

Secara rutin, Laila memberikan saran tentang bagaimana mengajak seseorang kencan keluar, bagaimana mempersiapkan kencan, dan bagaimana mempersiapkan diri agar malam kencan Anda selalu dikenang.

source : cnn indonesia