Pedofilia © www.strettoweb.com

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Herry Wiyanto menambahkan jumlah korban kekerasan seksual anak di bawah umur oleh Robert Andrew Fiddes Ellis (70) menjadi 15 anak. Kebanyakan korban berasal dari Kota Denpasar.

“Korban kebanyakan dari wilayah Denpasar, dan kita memang menyimpan nama-nama awalnya kita temukan kita tidak tahu kalau itu nama-nama korban. Kemudian kita cek dan kita cari kemudian lakukan pemeriksaan pada kertas itu, kita hanya dapat nama tanpa alamat,” ujarnya,

Tersangka yang berkewarganegaan Australia itu berhasil ditangkap di di Selemadeg Timur, Tabanan pada Senin (11/01), setelah 13 tahun menetap di Bali. Saat ini tersangka ditahan di Mapolda Bali.

Tersangka juga sudah diperiksa dnegan menggunakan penerjemah. Tersangka tidak menunjuk pengacara, sehingga Polda Bali akhirnya menunjuk pengacara dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

“Saksi ada sekitar 30 orang, yang menjadi korban dalam penyelidikan kita itu 15 korbannya, kita masih mencari karena dalam catatan itu kita belum temukan ada 32 orang dan dalam catatan yang jadi saksi 15 korban,” ungkapnya.

Polda Bali mengaku tidak mengalami kesulitan dalam menangani kasus pedofilia tersebut. Pihaknya juga telah mencoba memeriksa para korban yang rata-rata berusia 10 sampai 17 tahun tersebut. Namun, kebanyakan dari mereka menolak untuk diperiksa.

(ber/nei)