Presiden Joko Widodo mengunjungi Gudang Bulog,

Cimindi, Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/6/ setelah  kunjungan, Jokowi menghentikan mobil  dan membuka kaca mobilnya.
Jokowi kemudian meminta kepada Paspampres untuk menghampiri dan memanggil anak-anak sekolah yang terlihat di depan gerbang Gudang Bulog. Tentu saja, panggilan dari orang nomor satu di Indonesia ini disambut antusias dari para bocah.

Jokowi kemudian meminta kepada para ajudannya untuk membuka bagasi belakang dan mengambil sejumlah buku tulis dan kaus baru.  Jokowi dengan sabar membagikan buku tulis dan kaus kepada anak-anak yang sudah mengantre panjang.

Saking panjangnya antrean, bocah-bocah tersebut tidak sadar kalau merekan telah  menutupi Jalan Raya Leuwigajah. tak hanya itu  kelakuan mereka pun  menghambat arus lalu lintas selama beberapa menit.

Setelah buku-buku dan kaus sudah habis dibagikan kepada anak-anak, Jokowi pun pergi meninggalkan mereka. Sri Rahayu (8), adalah salah satu anak yang beruntung mendapat buku dan kaus dari Jokowi. Siswi kelas 3 SD Utama Mandiri 1 ini akan memamerkan buku pemberian Presiden ini kepada teman-teman di sekolahnya.

“Dapat kaus sama buku dari Presiden. Bukunya mau dipakai buat sekolah aja,” kata Sri, bersama teman-temannya. Dia dengan bangga menunjukkan buku tulis dan kaus tersebut. Ternyata, di atas buku tulis dan kaus itu terdapat quote dari Presiden. Salah satu quote dari Jokowi yang menjadi sampul buku tulis adalah “Membacalah dan Bangsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan” -Jokowi-. Sementara di atas kaos bergambar Hello Kitty, terdapat quotes “Ayo belajar, belajar, belajar” -Jokowi-

 

Source : Kompas.com    Editor : Indriana M