“Kagrra,” band visual kei asal Jepang yang terkenal karena keunikan mereka, mungkin hanya sedikit fans mereka di Indonesia. Kagrra terbentuk tahun 1998 dan dahulunya bernama “Crow”. Terdiri dari Isshi (vokal, seruling), Akiya (gitar), Shin (gitar, koto), Nao (bass) dan Izumi (drum), mereka menggunakan pakem musik beraliran rock tradisional. Band ini berdiri sejak 1998 di Tokyo, namun sayangnya kini sudah bubar pada 2011 silam.

Seperti yang dilansir hanna-nyan-nyan.mywapblog.com “Kagrra,” adalah band yang unik dengan unsur tradisional yang mereka anut. Musik mereka gabungan antara musik rock modern yang di wakili oleh Drum, Bass dan Gitar dan musik tradisional seperti Koto, Shakuhachi bahkan efek Shamisen dan genre ini mereka sebut “Neo Japaneseque”. Maka terciptalah band yang lain daripada yang lain.

Pada saat manggung, konser atau pada video musik, mereka sering memakai kimono dan yukata untuk kostum, itu juga salah satu daya tarik band ini. Dan kekhas’an suara Isshi sang vokalis yang lembut bahkan ada yang menyebut suara Isshi seperti orang Nyinden. salah satu lagunya berjudul “Utakata” yang menjadi hits dari band ini tiupan merdu shakuhachi dalam lagu ini, sungguh luar biasa masih banyak lagu Kagrra yang setiap lagunya memiliki keunikan masing-masing.(han/ind)

 

courtesy by youtube