Maret 1985, Axl Rose eks vokalis Hollywood Rose dan Tracii Guns eks gitaris L.A Guns berencana untuk membentuk sebuah grup yang akhirnya diberi nama Guns N’ Roses. Grup yang didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat ini sempat berganti-ganti personel bahkan Tracii Guns pun hengkang dari grup ini.

Album pertama mereka  APPETITE FOR DESTRUCTION dirilis 1987. Album ini laku keras karena single-single seperti Welcome to the Jungle, Sweet Child o’ Mine, dan Paradise City.

Album kedua mereka GN’R LIES tidak sepopuler album pertama mereka, single manis Patience tidak cukup kuat mengangkat penjualan album ini. Namun dobel album USE YOUR ILLUSION I dan USE YOUR ILLUSION II yang mereka rilis 1991 kembali membawa GN’R ke puncak kejayaan. Dua album ini berisi banyak lagu yang kemudian melambungkan nama Guns N’ Roses seperti: Don’t Cry, November Rain, Civil War, Knockin’ on Heaven’s Door, dan Estranged.

GN’R berada di puncak kejayaan mereka dengan formasi : Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan, Dizzy Reed, dan Matt Sorum.

 

 

Courtesy by Youtube