BALITODAY.NET – Tinggal di kota besar memang lekat dengan kesan sesak, penuh kendaraan bermotor, polusi, dan kehidupan sosial yang tak sehat. Hampir setiap tahun, ribuan orang berbondong-bondong datang dari desa ke kota demi memperbaiki kualitas hidup mereka. Mengingat fenomena tersebut, wajar rasanya jika kotamu tak senyaman dulu kala.

Tak bisa dipungkiri, gejala sosial ini akan terus ada tahun demi tahun. Kesabaran ZensTODAY yang tinggal di kota akan teruji jika mulai merasa asing di kota sendiri saking banyaknya pendatang. Namun buat ZensTODAY yang mulai muak dan menginginkan hijrah ke kota lain, berikut ada beberapa kota yang sangat bisa dipertimbangkan menjadi tujuan selanjutnya.[irp]

Mana saja kota-kota itu? Dilansir dari Qubicle.id, berikut ulasannya.

Lampung
Lampung
Kota Lampung @Dunia Indra

Sedikit mengejutkan, namun Lampung pada beberapa tahun terakhir menjelma menjadi salah satu kota yang diidamkan untuk ditinggali. Di samping bentang alamnya yang sangat menyenangkan dan menenangkan, Lampung juga mulai dipadati beberapa perusahaan ternama yang bisa buat ZensTODAY nyaman menyambung hidup di kota ini.

Yogyakarta
Yogyakarta
Jalan Malioboro, Yogyakarta @Wikipedia

Yogya memang selalu istimewa, bung! Meski memang Kota Gudeg ini tak pernah sepi, namun suasana yang ditawarkan jauh lebih tenang daripada kota besar pada umumnya. Dinamika seni yang tak kunjung habis di kota ini serta wisata alam, budaya, hingga kuliner yang tak ada duanya bisa bikin ZensTODAY segera berburu tempat tinggal di Yogyakarta.

Bali
Bali
Sudut Pulau Bali @Bali Kids Guide

Yap, destinasi wisata yang amboi indahnya! Sama halnya dengan Yogya, Bali memiliki segalanya. Selain alam, aktivitas subkultur yang berkembang pesat membuat ZensTODAY bisa bekerja sekaligus berlibur pada kesempatan yang sama. Tertarik?


Penulis : Hafidh
Editor : Hafidh