BALITODAY.NET Tidak mudah memimpin perusahaan teknologi terbesar di dunia seperti Apple. Bos Apple Tim Cook sukses membawa Apple menuju puncak keemasannya menjadi perusahaan teknologi pertama di AS yang nilai valuasinya mencapai USD1 triliun.

CEO Apple tersebut baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-58 pada 1 November kemarin dan saat ini kekayaan Tim Cook melebihi USD 700 juta AS.

BACA JUGA: Bukan Puti Guntur Soekarno, Ternyata Ini Kandidat Kuat Pengganti Risma

Cook sendiri adalah sosok yang lebih tertutup dan jarang mengumbar kehidupannya. Cook lebih fokus membahas Apple daripada kehidupan pribadinya. Namun ia sedikit bercerita tentang rutinitas hariannya.

Bangun jam 03.45 pagi dan langsung membaca ratusan email

Hal itu diutarakan menurut laporan USA Today. Bahkan biasanya, Cook mendapatkan antara 700 hingga 800 email setiap harinya.

Setelah sejam membuka email, Tim Cook langsung menuju ke gym untuk berolah raga. Tim Cook lebih memilih untuk berolah raga di luar kantor, secara pribadi. Meskipun gila kerja, Tim Cook ternyata tetap serius memperhatikan kebugaran dirinya.

Tim Cook pun menggunakan Apple Watch yang telah membantunya menjaga kebugaran tubuh, bahkan berhasil membantu menurunkan berat badannya.

Makanan yang dikonsumsi

Saat duduk bersama dengan reporter New York Times Andrew Ross Sorkin, Tim Cook memilih makan telur putih orak arik, sereal bebas gula, dan susu almond tanpa gula.

Meskipun makan bacon, Tim Cook memilih daging kalkun ketimbang daging babi ataupun daging sapi.

Sebagai orang paling penting di Apple, Tim Cook tak terlepas dari padatnya jadwal kerja. Bahkan, jadwal meeting-nya sangat padat. Sampai-sampai, tidak ada waktu yang terbuang karena harus selalu berada dalam meeting.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

Meskipun bangun paling pagi, Tim Cook ternyata jadi orang paling malam yang keluar dari kantornya. Harinya ditutup dengan tidur lebih awal.

Tim Cook kabarnya setiap hari tidur jam 20.45. Tak mengherankan Tim Cook bisa bangun begitu pagi, karena dia tidur saat malam belum terlalu larut.

Kalau kamu sendiri sanggup mengikuti pola hidup seperti beliau?


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa