BALITODAY.NET – Belum lama ini viral sebuah berita di Jawa Tengah tentang sekelompok remaja ditemukan mabuk setelah mengonsumsi air rebusan pembalut wanita. Temuan ini tentu saja menggemparkan banyak pihak.

Mengutib Tribunnews.com, pada Kamis (8/11/2018) menurut Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional para remaja tersebut mengonsumsi air rebuasan pembalut sebagai pengganti narkotika. Pasalnya, air rebusan tersebut kabarnya memiliki efek yang sama dengan mengonsumsi obat-obat terlarang tersebut. Sebagian besar pengguna dilaporkan masih berusia 13 sampai 16 tahun.

Baca Juga: Hindari Truk LPG, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Molen

Nah, selain rebusan pembalut lima minuman ekstrim ini juga bisa membuat mabuk. Bahkan ada yang harganya sangat maha; loh.

Wine Anak Tikus
Lebih Ekstrim dari Rebusan Pembalut, 5 Minuman Ini Juga Buat Mabuk
Wine anak tikus (Jejak Dunia)

Minuman yang terbuat dari anak tikus yang direndam dengan wine beras ini konon berasal dari Korea Selatan. Namun ada pula beberapa pihak yang menyatakan bahwa minuman ini diciptakan oleh masyarakat Cina kuno. Terlepas dari mana asal sebenarnya minuman ini, masyarakat kedua negara tersebut hingga kini masih mengonsumsinya. Mereka percaya wine tersebut bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Ttongsul
Lebih Ekstrim dari Rebusan Pembalut, 5 Minuman Ini Juga Buat Mabuk
Ttongsul (Modifikasi com)

Satu lagi minuman asal Korea Selatan yang tak kalah menjijikkan. Minuman ini berasal dari kotoran bayi yang difermentasi. Meski terdengar menjijikkan, minuman ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan membantu memulihkan patah tulang dan luka.

Chicha
Lebih Ekstrim dari Rebusan Pembalut, 5 Minuman Ini Juga Buat Mabuk
Chicha

Minuman beralkohol dari Peru ini terbuat dari jagung yang difermentasi. Chicha memiliki rasa yang masam dan bisa ditemukan di seluruh penjuru negara ini. Dalam proses pembuatan secara tradisional, jagung akan dikunyah dan kemudian diludahkan ke dalam wadah untuk difermentasi. Jadi secara tidak langsung minuman ini juga terbuat dari air liur manusia yang difermentasi.

Baca Juga: Benahi Pelayanan, Ini Upaya yang Dilakukan RSUD Kanjuruhan

Wine Burung Camar
Lebih Ekstrim dari Rebusan Pembalut, 5 Minuman Ini Juga Buat Mabuk
Wine burung camar

Minuman ini akan menjadi minuman dengan cara pembuatan tersadis. Pasalnya wine yang diciptakan oleh orang Eskimo ini menggunakan burung camar yang di cincang sebagai bahan dasar. Daging camar tersebut kemudian akan disimpan dalam botol berisi air. Minuman tersebut baru bisa dikonsumsi setelah didiamkan di bawah terik matahari hingga terfermentasi.

Mezcal
Lebih Ekstrim dari Rebusan Pembalut, 5 Minuman Ini Juga Buat Mabuk
Mezcal (SF Funcheap)

Minuman beralkohol asal Meksiko ini terbuat dari pohon agave yang disuling. Yang ekstrim dari minuman ini adalah, setiap kali disajikan seekor ulat akan dimasukkan ke dalam gelasnya. Ulat ini merupakan larva dari ngengat yang hidup di pohon tersebut.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S