BALITODAY.NET – Terkadang bagi kaum sosialita, barang-barang bermerk adalah suatu keniscayaan. Apalagi jika barang bermerk itu asalnya dari luar negeri.

Namun, tahukah Anda jika ternyata ada beberapa brand merk ternama yang saking tenarnya sering dikira berasal dari luar negeri. Tapi ternyata brand-brand ini asli Indonesia lho.

Penasaran apa aja? Nih, simak di bawah ini.

Baca Juga: Resmi! UMK Jatim 2019 Ditetapkan, Cek di Sini Apakah Upahmu Sudah Sesuai

J.CO

 

Sering Kecele, Ternyata 5 Brand Terkenal Ini Asli Indonesia Lho
Salah satu gerai milik J.CO @ Ahloo

J.CO Donuts & Coffee merupakain gerai cafe yang namanya begitu ikonik di Indonesia. J.CO sering dibandingkan dengan Dunkin Donuts ataupun Starbucks.

Nongkrong di J.CO disinyalir berbagai kalangan adalah peningkatan gengsi sosial. Yah, walaupun pendapat ini tak serta merta benar juga, namun tak bisa dipungkiri bahwa J.CO terlihat seperti brand yang berasal dari luar negeri.

CFC
Sering Kecele, Ternyata 5 Brand Terkenal Ini Asli Indonesia Lho
Salah satu gerai milik CFC @ Foody

Selain McDonald dan KFC, di Indonesia juga populer sebuah gerai makanan ayam goreng, California Fried Chicken alias CFC.

Eits, jangan tertipu. Meskipun namanya menggunakan salahs satu nama negara bagian di Amerika Serikat, California, gerai makan CFC ini ternyata asli dari Indonesia, lho.

Polygon
Sering Kecele, Ternyata 5 Brand Terkenal Ini Asli Indonesia Lho
Polygon @ Ketahui

Berbicara soal sepeda, nama Polygon tentu tak pernah terlewatkan. Saking terkenalnya brand ini, kadang ada orang yang menggunakan sebutan Polygon untuk menggantikan kata sepeda, seperti Baygon untuk obat nyamuk atau Honda untuk sepeda motor.

Baca Juga: Pernah Hilang Ditelan Bumi, 5 Kota Ini Malah Muncul Lagi

Terkesan seperti brand merk luar negeri, ternyata sepeda Polygon merupakan produk asli Kota Sidoarjo, Jawa Timur. Hingga kini, setidaknya ada 30 negara lebih yang mengimpor produk sepeda ini.

Buccheri
Sering Kecele, Ternyata 5 Brand Terkenal Ini Asli Indonesia Lho
Buccheri @ Tribunnews

Para ladies on here pasti pada tahu nih tentang merk brand yang satu ini. Ya, fashion line yang satu ini dikenal dengan kualitas produk yang juara. Saking juaranya, kadang merk ini dikira berasal dari luar negeri.

Padahal, tas dan sepatu kulit Buccheri merupakan produk buatan asli Indonesia. Bahkan, Buccheri ini ternyata pertama kali eksis di Indonesia mulai tahun 1980 silam.

Eiger
Sering Kecele, Ternyata 5 Brand Terkenal Ini Asli Indonesia Lho
Eiger (Istimewa)

Terkahir ada nama fashion line yang menyerang segmentasi pasar pecinta alam dan para petualang, Eiger. Roman-romannya, produk Eiger merupakan brand kelas wahid di kalangan para pecinta alam.

Baca Juga: Edward Snowden: Perusahaan Israel Bantu Arab Saudi Dalam Pembunuhan Khashoggi

Ternyata Eiger ini juga termasuk salah satu brand yang asli Indonesia, lho. Nama pemiliknya saja sudah Indonesia banget; Ronny Lukito.

Apa kalian pernah memiliki anggapan bahwa kelima merk brand di atas adalah buatan luar negeri, Zens?


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika