BALITODAY.NET – Tahun 2019 diprediksi akan menjadi tahun yang panas di Indonesia. Pasalnya, tensi antar masyarakat diprediksi akan memanas karena bersamaan dengan pesta demokrasi lima tahunan berupa Pemilihan Umum 2019 (Pemilu 2019).

Situasi yang diramal akan memanas membuat paranormal yang tengah naik daun, Roy Kiyoshi, menyampaikan pesan penting. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan antar bangsa. Tahun politik dinilai sebagai momen yang bisa membuat masyarakat terpecah belah.[irp]

“Walau kita berbeda-beda, harus berpegangan tangan erat. Walau beda warna kulit, warna rambut, dan beda keyakinan, kita harus lebih erat lagi. Jangan terpisah kubu A dan B,” ujar Roy dikutip dari Tabloid Bintang, Jumat (28/12/2018).

Selain itu, Roy meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar senantiasa menahan diri dan tidak terpancing untuk menanggapi isu yang belum jelas kebenarannya. Ia juga menambahkan bahwa meski media sosial memiliki banyak manfaat, media sosial dinilai sangat menyeramkan. Ia sendiri mengaku bahwa media sosial adalah salah satu ketakutannya.[irp]

“Media sosial di 2019 bisa jadi kendaraan dan pisau, seram banget sih. Itu yang jadi ketakutan saya sih, semoga nggak ada apa-apa,” katanya berharap.

Roy Kiyoshi sendiri merupakan paranormal muda yang kini tengah naik daun di Indonesia. Sukses dengan program Karma dan Karma The Series, Paranormal berusia 31 tahun itu kini juga mengisi program acara baru bertajuk Menembus Mata Batin.


Penulis : Radea Hafidh
Editor : Radea Hafidh