BALITODAY.NET – Duo minions berhasil tumbangkan unggulan tuan rumah di partai final ganda putra Malaysia Masters di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu (20/1/2019).

Melalui rally cukup panjang di akhir game kedua, akhirnya pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon ini berhasil unggul dengan 21-15 dan 21-16 dari pasangan tuan rumah, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi.

[irp]

Kevin/Marcus mengakui pertahanan pasangan Malaysia cukup kuat. Mereka mengaku cukup kesulitan untuk melakukan penyerangan.

“Hari ini, pertahanan lawan kami sangat bagus, jadi kami cukup susah untuk menyerang mereka. Makanya, kami harus fokus, khususnya di poin-poin akhir, harus lebih fokus,” ujar Marcus dilansir dari Detik.com (20/1/2019).

Mengetahui kekuatan lawan selama permainan, Kevin/Marcus pun melancarkan strategi dengan mempercepat tempo permainan. Mereka juga berusaha semaksimal mungkin meminimalisir kesalahan sendiri.

“Intinya, kami harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan. Hari ini, mereka main dengan percaya diri, lebih aman dan enggak gampang mati. Perubahannya di situ, mereka lebih nggak gampang mati,” imbuh Kevin.

[irp]

Bersamaan kemenangan ganda putra nomor satu Indonesia, kemenangan juga berpihak pada ganda putri Greysia/Apriani. Namun, pasangan ini harus puas pada posisi runner up setelah mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota dengan tiga game 21-18,16-21, dan 16-21. (AL)