BALITODAY.NET – Polemik yang terus menyertai persepakbolaan Indonesia hingga kini makin meruncing. Publik terus menyuarakan ketidakpuasan atas kepemimpinan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang dinilai tidak profesional dan tidak paham sepak bola. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan pihak-pihak yang berkutat di lapangan hijau untuk mengembangkan kemampuan individu.

Salah satunya adalah salah satu pelatih terbaik di Indonesia, Indra Sjafri. Indra, yang merupakan mantan pelatih timnas Indonesia U-19 ini baru-baru ini dikabarkan tengah menjalani pelatihan di raksasa sepak bola Eropa, Juventus.

Baca Juga: Gemes! Gadis Aduhai Ini Parodikan Penalti Pogba hingga Diving Neymar

Kabar ini diketahui lewat akun Instagram pelatih asal Padang tersebut @indrasjafri_coach. Dalam unggahannya tersebut, Indra diketahui telah belajar di Juventus selama 10 hari. Dalam kesempatan itu, mantan pelatih Bali United tersebut terlihat menghabiskan waktu dengan mempelajari manajemen profesional dan akademi di klub berjuluk La Vecchia Signora itu.

Tak hanya belajar manajemen sepak bola, pelatih berusia 55 tahun itu juga menyempatkan hadir di jamuan makan siang bersama Wali Kota Cantalupa, Torino. Indra juga terlihat menikmati pertandingan Juventus saat menjamu Valencia di pekan kelima lanjutan Liga Champions Eropa.

Baca Juga: Rayakan Gelar Top Skor, Beckam Tiru Selebrasi Marko Simic

Kedatangan Indra ke juara Liga Italia tujuh musim terkahir ini tak lepas dari sosok bernama Dusan Bogdanovic. Pria asal Kroasia itu sebelumnya diketahui sebagai sosok yang membuat Egy Maulana Vikri bergabung ke Lechia Gdansk. Kini, ia bertindak sebagai agen Egy.

Indra sendiri dikenal sebagai pelatih yang berhasil mengorbitkan pemain muda potensial yang kini menjadi andalan di timnas Indonesia. Nama-nama seperti Evan Dimas, Hansamu Yama Pranata, Witan Sulaiman, hingga Egy Maulana Vikri tak lepas dari polesannya.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar