Aremania dan Bobotoh dikenal sangat fanatik ©ligaindonesia.co.id

Bali adalah sebuah pulau dengan sistem perekonomian sebagian besar warganya bergantung pada bidang pariwisata. Oleh karena itu, rasa aman perlu diciptakan agar wisatawan tetap berminat mengunjungi pulau dengan sebutan Pulau Dewata ini.

Hal ini seperti yang diungkapkan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto, seperti dilansir tribunnews.com. Ia mengatakan bahwakeamanan sangat mempengaruhi kunjungan wisata ke Bali.

Hal ini ia ungkapkan menjelang perhelatan turnamen Bali Island Cup 2016 yang rencananya akan digelar mulai besok (17/02). Disebutnya, rombongan suporter yang datang sangat mempengaruhi tingkat keamanan yang ada di Bali.

Ia pun mengharapkan kerja sama dari para suporter untuk tidak melakukan tindakan anarkis yang dapat memancing keributan.

“Saya kira kalau suporter di Bali bisa menjaga itu semua. Tetapi untuk suporter yang ada dari luar wilayah Bali, khususnya Arema Cronus, Persib, dan yang lain ya silakan untuk meramaikan kegiatan ini tapi hal-hal yang tidak perlu dibawa, kira-kira yang akan membahayakan jangan sampai nanti menghalangi yang bersangkutan sendiri untuk menonton,” ujarnya.

Apabila suporter berpotensi membahayakan penonton lain, contohnya membawa senjata tajam, maka pihak kepolisian akan menindak sesuai hukum yang berlaku. (trn/fal)