Jakarta – Kapten tim nasional Brasil, Neymar, dijatuhi sanksi larangan tampil selama empat pertandingan oleh badan sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Yang berarti secara tidak langsung neymar tidak memiliki kans bermain di sisa gelaran Piala Amerika 2015 di Cile. sebabnya, maksimal Brasil hanya akan melakoni sisa empat pertandingan lagi, itu pun jika mereka mampu melaju hingga partai pamungkas.

Pelarangan disebabkan insiden kartu merah yang diterimanya dalam laga penyisihan Grup C Piala Amerika 2015 melawan Kolombia, setelah ia melakukan aksi yang tidak perlu saat menendang bola ke arah Jeison Murillo, pada penghujung laga, Kamis, 18 Juni 2015.

Sebelumnya Neymar juga sudah dijatuhi hukuman sanksi larangan tampil satu pertandingan akibat menerima kartu dalam dua pertandingan beruntun. Namun hukuman yang lebih berat jelas menanti megabintang Selecao setelah insiden itu terjadi.

Kesempatan untuk mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan tersebut masih dimiliki Brazil hingga gelaran akhir Piala Amerika.

Editor : Indriana M