Indra Sjafri © liputan6.com

Kompetisi resmi yang tak kunjung digulirkan menjadi alasan utama tim Bali United asuhan Indra Sjafri untuk tidak menggunakan jasa pemain asing.

Selama ini, Serdadu Tridatu lebih senang mengandalkan kekuatan pemain muda dalam negeri. Hal ini membuat para pemain muda ini telah memiliki kerangka taktik dan strategi yang diterapkan pelatih.

Pemain asing, di lain sisi, dibutuhkan untuk menjadi motor dan penyempurna permainan tim, mengingat skill mereka biasanya berada di atas para pemain lokal.

Oleh karena itu, menanggapi wacana akan digulirkannya kompetisi resmi Liga Indonesia kembali, tim pelatih beserta CEO Bali United, Yabes Tanuri berencana melakukan pemantauan terhadap pemain asing berkualitas dari berbagai negara.

Seperti dilansir tribunnews.com, Indra Sjafri akan turun langsung untuk mencari pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Hal ini dilakukan agar ia dapat melihat sendiri kualitas permainan pemain-pemain asing incarannya, sehingga nantinya performa mereka di tim tidak mengecewakan setelah dikontrak. (trn/fal)