Stadion Ngurah Rai dinilai belum layak ©juara.net

Dalam rangka memfasilitasi Maria Natalia Londa untuk mendapatkan tempat latihan yang layak, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) melakukan survei terhadap Stadion Ngurah Rai.

Rencananya, Maria akan ikut andil mewakili Indonesia dalam Olimpiade Brazil Agustus mendatang. Untuk itu, perlu pengadaan fasilitas latihan yang memadai agar ia dapat mempersembahkan hasil maksimal saat olimpiade berlangsung.

Seperti dilansir balipost.com, Binpres PB PASI, Paulus, mengatakan survei yang dilakukan akan dilaporkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Nantinya jika perlu ada perbaikan fasilitas, dana akan cair sesuai kebutuhan dari Kemenpora.

Perbaikan fasilitas ini dilakukan setelah pada kesempatan sebelumnya, Maria sempat cedera ligamen kiri dan kanan karena lintasan lari Stadion Ngurah Rai yang tidak memenuhi standar.

Belajar dari pengalaman tersebut, Paulus mengatakan di masa depan Bali harus memiliki fasilitas latihan atlit yang layak mengingat banyak atlit-atlit potensial berasal dari pulau indah ini.

Maria sendiri tidak mungkin harus pulang pergi Bali-Jakarta hanya untuk latihan. Memperbaiki fasilitas latihan di Bali dinilainya lebih efektif daripada mengandalkan lokasi latihan di Jakarta. (blp/fal)