Bali Island Cup 2016 © inilah.com

Arema Cronous semakin menjauh dari kejaran tim lain di Bali Island Cup 2016. Hal ini terjadi setelah pada Minggu (21/02) sore, mereka mengandaskan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit awal pertandingan. Bahkan, sebuah gol sudah tercipta pada menit ketiga oleh Cristian Gonzales, namun dianulir wasit karena ia telah berdiri pada posisi offside.

Pada menit 12, gol terjadi lagi oleh Hamka Hamzah, namun lagi-lagi dianulir karena Srdan Lopicic terlebih dahulu melakukan pelanggaran pada Ali Barkah.

Peluang demi peluang kemudian diciptakan Arema Cronous, yaitu lewat Gonzales di menit 15, Dendi Santoso di menit 18, Maitimo di menit 22, dan Hamka Hamzah di menit 27.

Namun semua peluang tersebut tidak dapat dikonversi menjadi gol. Sampai akhirnya menit 36, Cristian Gonzales memecah kebuntuan dengan memanfaatkan rebound hasil tendangan Maitimo yang ditepis kipper PSS Sleman. SKor 1-0 untuk Arema Cronous.

Seperti dilansir ongisnade.co.id, pada akhir babak pertama, keunggulan berhasil digandakan Arema melalui pemain baru Arema, Srdan Lopicic.

Ia menuntaskan dengan sempurna umpan Esteban Vizcarra yang bergerak menyisir sepertiga pertahanan PSS Sleman. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, PSS langsung menggebrak pertahanan Arema. Hasilnya, pemain pengganti, Busari, berhasil mengoyak gawang Kadek Wardhana melalui tendangan kerasnya pada menit 47.

Sebeteulnya, kiper Arema ini sudah berhasil menggapai bola. Namun karena tendangannya cukup deras, bola tetap meluncur ke gawang Arema. Skor menjadi 2-1.

Menit 58, Gonzales memperbesar keunggulan Arema melalui sundulannya memanfaatkan umpan dari Antoni Putro. Skor 3-1.

PSS semakin bermain terbuka setelahnya, dan sebelas menit kemudian, Candra Lukmana berhasil menuntaskan menjadi gol tendangan bebas Adelmund yang membentur tiang gawang. Skor 3-2.

Permainan terbuka yang semakin diperagakan PSS Sleman akhirnya menjadi bumerang. Melalaui skema serangan balik, Antoni Putro berhasil mengoyak gawang PSS Sleman setelah mengecoh pemain belakang dan kiper PSS Sleman. Kedudukan 4-2 untuk Arema.

Lagi-lagi lewat serangan balik, Cristian Gonzales melengkapi hattrick nya di pertandingan ini setelah menuntaskan umpan tarik Srdan Lopicic yang berhasil menembus sisi kanan pertahanan PSS Sleman.

Kedudukan 5-2 berakhir hingga akhir pertandingan, dan Arema pun semakin kokoh di puncak klasemen Turnamen Bali Island Cup II 2016 ini. (ogn/fal)