BALITODAY.NET – Cerita horor kali ini berdasarkan pengalaman tiga orang rider yaitu Doni, Andi, dan Gilang saat melakukan touring di daerah Wates Kulon Progo menuju Yogyakarta melalui Kalibiru.

Dalam perjalanan,  Gilang berboncengan dengan Andi menggunakan motor matic.  Sementara Doni mengendarai motor sendiri. Kisah horor yang mereka alami adalah ketika mereka memasuki kawasan hutan.

Saat itu, mereka melakukan perjalanan sekitar pukul 10 malam. Sebab kondisi jalan yang berkabut, mereka melaju dengan pelan sekitar 10 km/jam. Tak berapa lama, mereka kemudian melewati jalanan menanjak.

[irp]

Disitulah keanehan mulai terjadi. Gilang yang saat itu dibonceng oleh Doni mulai mencium bau wangi. Ia kemudian berpikir pasti ada sesuatu yang mengahmpiri mereka. Namun ia memilih diam daripada memperkeruh suasana.

“Gak berapa lama setelah tanjakan ane nyium wangi bunga2 an gitu .. mau gak mau pikiran ane udh jelas nyimpulin ini pasti si tante2 hutan berbaju putih,” tulis gilangdown dalam threadnya di Kaskus.co.id berjudul Pengalaman Horor Saat Touring (17/4/2018).

Wangi itu bertahan cukup lama hingga Andi menyalip mereka berdua sambil memberi instruksi supaya melajukan kendaraan lebih cepat dan membaca doa. Disusul Doni yang juga mengatakan untuk fokus melihat ke depan dan tidak perlu berpikir macam-macam. Saat itu juga, Andi menghadapkan spion ke arah bawah.

Perjalanan terus berlanjut, wangi bunga yang sedari tadi dicium Gilang perlahan mulai pudar. Wangi itu kini menjadi busuk hingga amis. Setelah itu, terdengar suara seperti kepakan dari arah atas.

“Gak brp lama ane denger suara kayak di atas ane ada yg terbang kayak kepakan sayap nabrak2 ke pohon gitu .. karena motor ane metic suaranya alus dan ane pake helm bogo, suara agak jelas cuman ane tetep fokus,” ungkapnya.

Usai mendengar suara tersebut, tak terdengar dan tercium lagi keanehan hingga bertemu hiruk pikuk jalanan. Namun, ketika mereka memutuskan untuk berhenti sejenak untuk minum barulah ketiganya mengungkapkan apa yang dialami selama perjalanan.

Awalnya, Gilang menanyakan kenapa Doni mengajaknya ngebut saat itu. Ditodong pertanyaan itu, Doni kemudian menjelaskan mengenai apa yang dilihatnya di jalan tadi.

“Gw tadi liat pas di belokan liat kunti bro, Dia diem aja di pinggir jalan pas gw liatin diba2 di ketawa sambil nyemplung jurang .. pertama gw gak hirau kan. Yg ke dua tau2 di atas tanjakan dia nongol lagi di balik kabut sontak gw agak takut trus dia terbang ngejar sambil cekikikan .. makanya gw nyalip lu suruh ngebut sambil berdoa,” ungkap Doni.

[irp]

Kemudian, Doni juga membeberkan alasannya menurunkan spion. Alasannya yaitu karena kunti tersebut nampak dari spion motor.

“Tau gak knapa aku bilang suruh fokus depan sambil gw nurunin spion lu.. soal nya dr sepion tu kunti keliatan terbang ngejar kita trus pas gw nurunin spion lu tu kunti langsung terbang ke hutan seolah2 ranting2 pohon pada goyang semua pas dia terbang ke hutan,” jelasnya.

Mengenai cerita ini, beberapa warganet juga ikut bersuara. Mereka mengaku juga merasakan hal aneh ketika melewati jalur di kawasan Kalibiru tersebut. Nah, kalau pengalaman horor kamu gimana nih Zens? (AL)