Penjagaan ketat dilakukan saat proses pelantikan ©bisnis.com

Hari ini (17/02), pelantikan enam pasangan walikota/wakil walikota dan bupati/wakil bupati dilangsungkan sejak pukul 09.00 WITA.

Acara ini diadakan di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, dengan penjagaan keatat aparat kepolisisan di sekitar lokasi pelantikan.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, dan Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, terlihat menghadiri acara pelantikan ini.

Enam pasangan yang dilantik antara lain IGA Mas Sumatri-Wayan Artha Dipa (Karangaem), IB Rai Dharmawijaya Mantra-IGN Jayanegara (Denpasar), Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Badung), Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta (Bangli), Putu Eka Wiryastuti-Komang Gede Sanjaya (Tabanan), dan I Putu Artha -Kembang Hartawan (Jembrana).

Karena sakralnya acara pelantikan, keamanan super ketat diberlakukan di luar lokasi acara maupun di dalam lokasi bagi para tamu undangan.

Satu ruas jalan di depan gedung DPRD Bali ditutup demi kelancaran acara. Sementara itu, pihak keamanan memberlakukan identifikasi scanner bagi para tamu undangan maupun para pasangan yang akan dilantik ketika memasuki gedung. (blp/fal)