BALITODAY.NETNamanya balap liar, tidak mengenal baik waktu maupun tempat. Tak jarang jika aktivitas merugikan ini banyak memakan korban. Salah satunya seperti kecelakaan lalu lintas yang mengerikan terjadi pada pembalap liar di Kediri, Jawa Timur.

Seorang warganet pemilik akun Instagram @agoez_bandz mengunggah sebuah video balap liar. Dalam video tersebut terlihat sekumpulan pembalap liar sedang bersiap pada sebuah simpang empat jalan tepat di garis stop. Para pembalap terlihat bersiap-siap menarik kencang gas motornya masing-masing.

[irp]

Mereka menjadikan lampu lalu lintas tersebut sebagai aba-aba. Begitu start, beberapa dari mereka tertabrak oleh sebuah mobil yang melintas dari arah kanan. Mobil tersebut juga terlihat melaju cukup kencang.

Melihat kejadian itu, banyak warga disekitar simpang empat jalan berusaha mengejar mobil yang tampak ingin melarikan diri. Ada juga sebagian warga yang berusaha menolong si pembalap.

Balapan liar merupakan balapan yang melibatkan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang dilakukan secara liar. Balapan tersebut tentu termasuk ilegal karena dilarang oleh Undang-Undang No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (selanjutnya disebut sebagai UU LLAJ).

[irp]


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa