Ratusan angkot memakir panjang di Jalan Daan Mogot. Sehingga menutupi kendaraan lainnya yang akan melintas di jalan tersebut.
ratusan sopir angkot G03, Jurusan Kalideres-Kotabumi Kota Tangerang, Banten, menggelar aksi demonstrasi karena resah sering kali di tilang para supir  mendatangi kantor pos polisi depan mal Robinson, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Mereka kesal karena sering di tilang saat melintasi jalur lambat khusus angkot, padahal angkutan umum lain diperbolehkan untuk menggunakan jalur tersebut.

para sopir memarkirkan angkot mereka di tengah jalan hingga menutup seluruh badan jalan. Hal tersebut membuat kemacetan panjang. Kendaraan dari arah Daan Mogot, Jakarta Barat, juga tidak bisa melalui jalan tersebut pada siang hari ini.

“Kenapa selalu kami yang ditilang? Sementara sopir lain tidak. Kami protes selalu ditilang,” ungkap seorang sopir Safrudin, Sabtu (20/6/2015).
 Menurut dia, kalau angkotnya tidak masuk ke jalur angkutan samping masjid tersebut, penghasilannya berkurang Tapi kalau masuk ditilang, kami minta kepolisian membuka jalur untuk angkutan Kalideres-Kota Bumi di jalan itu,” ungkap Safrudin

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Lestina mengatakan, demo sopir angkot ini tidak berizin. Terkait kebijakan yang diberlakukan, hal tersebut sudah sesuai kesepakatan antara kepolisian dengan perwakilan sopir angkot sebelumnya.

 Source : Liputan6.com    Editor : Indriana