Karena alasan himpitan ekonomi, seorang pemuda nekat melakukan tindakan kriminal. Tidak tanggung – tanggung aksi pria nekat ini, dilakukannya di kantor polisi. Budiansyah,  warga Jalan Pangeran Antasari Gang 9, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang kepergok mencuri helm di Polresta Samarinda.

Aksi Pria yang bernyali tinggi ini ketahuan seorang polisi yang sedang melitas dan melihat budi yang sedang  memindahkan helm yang di taruh  di sebuah motor ke ke motor Honda Scoopy dengan nopol KT 5479 IF yang digunakannya.

Budi tak bisa berbuat apa-apa saat  polisi berbadan  besar itu merangkulnya dari belakang.

Budi pun langsung digelandang ke ruang pemeriksaan oleh anggota Satreskrim Polresta Samarinda. Saat ditanya Budi akhirnya mengaku. Rupanya, aksi tersebut bukan kali pertama Budi mencuri helm di Polresta Samarinda.

“Satu hari sebelumnya juga pernah. Ya, di tempat yang sama juga,” ungkap Budi. Benar saja, sehari sebelumnya itu, aksinya sempat terekam closed circuit television (CCTV).

 Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda Ipda Wawan Gunawan menjelaskan, pihaknya masih memeriksa Budi. “Belum tahu pastinya. Tapi jaket yang digunakan sama persis dengan pelaku yang beraksi sebelumnya,” jelas Wawan.

 

Editor : Indriana