Beragam cara untuk membentuk karakter anak dan menambah pengetahuan mereka, salah satu nya dengan cara memeperkenalkan tentang lingkungan sekitar nya, tidak melulu kita harus mengajak nya pergi ke tempat-tempat edukasi yang jauh, seperti museum dan taman safari atau kebun binatang.

Melalui terapan teknologi edukasi, pengenalan anak terhadap lingkungan dan binatang-binatang disekitar menjadi lebih menarik, rupa binatang beserta suaranya pun bisa dihadirkan di layar gadget dengan memanfaatkan sebuah kartu berfitur 4D dan aplikasi serta kamera ponsel android atau iOS.

Teknologi memberi kita akses untuk mengembangkan potensi dan menambah wawasan seluas-luas nya. Hal ini nampaknya menjadi momentum lain bagi sebagian orang untuk mengembangkan kreatifitas dan menciptakan sesuatu yang berbada seperti kartu berfitur 4D tersebut.

Dewasa ini, dengan berkembangnya teknologi berlaku sebuah teori baru, dimana teknologi dianggap mampu mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat semakin nyata benar nya. (msp)