BALITODAY.NET – Kericuhan yang terjadi di Jakarta antara kepolisian dengan sekelompok massa sejak Selasa (21/5/2019) malam hingga Rabu (22/5/2019) pagi ini belum usai. Di saat yang bersamaan, warganet Twitter menggaungkan #TangkapPrabowo.

Terpantau sejak pagi tadi hingga siang ini, #TangkapPrabowo masih menduduki posisi pertama trending topic Indonesia. Warganet banyak yang mencuitkan tagar ini sebab menurut mereka capres nomor urut 02, Prabowo menjadi biang dari kerusuhan. [irp]

Sebelumnya, #TangkapAmienRais sempat ikut menggema pada Selasa (21/5/2019) malam. Warganet menilai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais turut memprovokasi aksi di Jakarta ini.

Pagi tadi, Rabu (22/5/2019) melalui akun Instagramnya, Amien Rais menyebut aparat kepolisian yang menembaki umat Islam sebagai anggota PKI. Amien Rais menyatakan kemarahannya atas sikap semena-mena ini.

Sementara itu, terkait kericuhan ini, Prabowo akhirnya angkat bicara. Ia menyatakan orang-orang yang terlibat dalam aksi kekerasan tersebut bukanlah pendukung maupun sahabat-sahabatnya. [irp]

“Jadi saudara-saudara kami dapat laporan ada banyak isu-isu, katanya ada yang mau bikin aksi-aksi kekerasan. Itu bukan pendukung-pendukung kami dan itu bukan sahabat-sahabat saya,” ujar Prabowo dilansir dari Kompas.com (21/5/2019).

Prabowo menekankan kepada para pendukungnya untuk melakukan unjuk rasa secara damai dan bebas dari kekerasan. Ia juga menegaskan tidak memiliki niat untuk melanggar hukum. (AL)