Presiden Joko Widodo Hari ini memperingati Hari Anti-Narkotika Internasional di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam acara juga ada penyerahan penghargaan dari Presiden Jokowi terhadap pihak-pihak yang telah berjasa dalam pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba.

Dilansir dari liputan6.com. Salah satu yang menerima penghargaan adalah Kapten BeNN. Kapten BeNN adalah Sosok yang menggunakan kostum berwarna biru yang menjadi salah satu tamu yang bertampilan unik. Bagaimana tidak, Kapten BeNN hadir di hadapan Jokowi dengan kostum bertopeng layaknya tokoh Pahlawan Bertopeng di serial animasi anak-anak dan mirip dengan Captain America.

Dengan gagah, Kapten BeNN yang juga memiliki jubah layaknya Superman ini jalan ke depan Presiden Jokowi dengan menggandeng salah satu siswa sekolah dasar .
Kapten BeNN ini merupakan gagasan dari Endang Mikuwati AS (Yayasan Sahabat Putra Nusantara). Sosok Kapten BeNN dibuat dengan tujuan untuk menghidupkan gerakan antinarkoba kepada para generasi muda, terutama dari kalangan anak-anak SD.

Sosok superhero di kalangan anak-anak menjadikan Kapten BeNN menjadi satu sosok yang diharapkan mudah diingat oleh para anak-anak. Sehingga diharapkan efektif dalam menanamkan sikap antinarkoba kepada anak-anak.