Ramadan merupakan bulan suci bagi umat muslim pada umum nya, keceriaan Ramadan dapat dirasakan dengan banyaknya acara sosial yang diadakan secara swadaya oleh masyarakat maupun instansi juga perusahaan. Tidak ketinggalan MNC Group dalam hal ini Global TV yang menghadirkan sebuah acara bertajuk Kampoeng Ramadan.

Kampoeng Ramadan Global TV pertama kali diselenggarakan pada tahun 2011 dan berlangsung sukses hingga tahun berikutnya, untuk tahun ini acara diselenggarakan di 3 Kota. Setelah sukses menggelar Kampoeng Ramadan di karawang, kali ini event kedua ada di Kota Bogor, tepatnya di Masjid Roosniah Al – Achmad pada hari ini.

Serangkaian kegiatan menarik dimulai dari pagi hari, diawali dengan berbagai  perlombaan islami seperti lomba Adzan, lomba Busana Muslim dan lomba Marawis yang terbuka untuk umum.

Menjelang waktu berbuka akan diadakan pawai keliling bersama artis-artis pengisi acara dan ikut serta para Ustadz serta komunitas-komunitas local yang di mulai pukul 16.00 wib.

Dalam Kampoeng Ramadan kali ini, Global TV menyediakan ribuan takjil gratis untuk masyarakat sekitar agar dapat melakukan buka puasa bersama yang akan dilanjutkan dengan kegiatan tarawih bersama.

Pada puncak acara yang di pandu oleh Fenita Arie dan Arie Untung pukul 21.00 akan ada tausiyah dari Ustadz Subkhi serta penampilan artis ibukota seperti Wali, Husein dan Indah Nevertari.(MNC)